Baru! Lenteng Agung Ciptakan Kampung Warna-warni

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Baru! Lenteng Agung Ciptakan Kampung Warna-warni

Baru! Lenteng Agung Ciptakan Kampung Warna-warni

KEPONEWS.COM - Baru! Lenteng Agung Ciptakan Kampung Warna-warni Jakarta - Konsep kampung dengan cat warna-warni memang sudah ada di mana-mana. Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan ini pun tak mau ketinggalan.Terletak di Kecamatan Jagakarsa, Kota Administrasi J...

Jakarta - Konsep kampung dengan cat warna-warni memang sudah ada di mana-mana. Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan ini pun tak mau ketinggalan.

Terletak di Kecamatan Jagakarsa, Kota Administrasi Jakarta Selatan, warga kampung ini menciptakan 'Kampung Warna-warni'. Lokasi persisnya ada di RW 07 dan RW 04.

"Gerakan masyarakat melakukan pengecatan di tembok itu sekarang lagi ngetrend. Lalu di medsos (sosmed) juga banyak yang selfie di Kampung Warna Warni di Malang. Kenapa tidak dibuat saja di lingkungan kita, akhirnya saya coba kasih ide ke Karang Taruna, ternyata disambut baik oleh mereka dan terus disampaikan lagi di pertemuan RT/RW," ujar Lurah Lenteng Agung, Satia dalam keterangan resmi, Selasa (16/1).

Ia mengungkapkan proses pembuatan 'Kampung Warna-warni' yang kini tengah masuk ke dalam proses pengecatan tersebut. Dalam hal ini, masyarakat sangat antusias dalam menyambut ide Kampung Warna Warni ini. Bahkan, mereka pun secara swadaya bahu membahu untuk membangun kampung tersebut.

Baru! Lenteng Agung Ciptakan Kampung Warna-warniFoto: (Dok. Humas Pemkot Jakarta Selatan)

"Semua itu dari swadaya masyarakat, tidak ada yang dari pemerintah. Adanya 'Kampung Warna-warni' juga membuat masyarakat yang memiliki kemampuan melukis merasa terakomodir kemampuannya," terang dia.

Jadi, bagi mereka yang punya bakat melukis akan dibikin juga spot-spot lukisan tiga dimensi. Nantinya, di dalam lukisan itu diselipkan tema-tema motivasi untuk warga sekitar.

Baru! Lenteng Agung Ciptakan Kampung Warna-warniFoto: (Dok. Humas Pemkot Jakarta Selatan)

"Contohnya seperti mengenai kebersihan di dalam lingkungan masyarakat. Target bahwa ke depannya, Kelurahan Lenteng Agung akan menjadi Kampung Warna Warni secara keseluruhan," tuturnya Satia.

"Selain itu, ke depan akan kita kembangkan lagi dengan industri. Jadi bagi warga yang datang kesitu tidak hanya selfie-selfie saja tapi bisa juga belanja. Ini sejalan dengan kebijakan gubernur (Anies Rasyid Baswedan), terkait dengan enterpreneurship di OK OCE," pungkasnya. (msl/aff)

Comments