Baru lagi, 10 foto ini buktikan sampah bisa bikin hewan laut merana

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Baru lagi, 10 foto ini buktikan sampah bisa bikin hewan laut merana

Baru lagi, 10 foto ini buktikan sampah bisa bikin hewan laut merana

KEPONEWS.COM - Baru lagi, 10 foto ini buktikan sampah bisa bikin hewan laut merana Plastik saat ini tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Sifatnya yang mudah dibentuk dan tahan lama membuatnya jadi pilihan pertama sebagai pembungkus produk makanan dan minuman.Tak hanya i...

Plastik saat ini tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Sifatnya yang mudah dibentuk dan tahan lama membuatnya jadi pilihan pertama sebagai pembungkus produk makanan dan minuman.

Tak hanya itu, plastik juga jadi bahan yang paling digunakan dalam pengiriman barang. Tapi sayangnya, pembuangan sampah plastik yang tidak bertanggung jawab membuat hewan liar semakin merana.

Dibuang di laut atau sungai, Sampah plastik bisa mencemari lingkungan. Tanpa adanya sistem daur ulang yang mumpuni, plastik berpotensi mengganggu kehidupan hewan di alam liar.

Mirisnya, hewan tersebut akhirnya banyak yang mati karena tersangkut sampah plastik. Hal ini bisa terjadi apabila sampah plastik seperti tutup botol tersangkut di paruh burung.

Tak main-main, sampah plastik sekarang menjadi permasalahan dunia. Sampah plastik yang hanyut oleh arus laut bisa bertahan hingga bertahun-tahun atau bahkan selamanya. Selain mengganggu kehidupan laut, sampah plastik juga bisa mengganggu pemandangan bawah laut.

Seperti apakah potret sampah yang membuat hewan laut merana? Dilansir dari akun Facebook @ArchiDesiign, Minggu (9/9), berikut 10 foto terbaru bukti sampah bisa bikin hewan laut tersiksa gara-gara ulah manusia.

1. Gara-gara silet cukur, burung ini akhirnya mati.

2. Ikan ini terjebak di dalam sarung tangan plastik.

3. Gara-gara plastik, burung ini tak bisa menutup paruhnya.

4. Botol air mineral ini bahkan sampai ke laut lepas.

5. Plastik ini malah jadi mainan oleh anjing laut.

6. Penuh sampah, anjing laut ini mengira plastik sebagai makanan.

7. Penyu ini terjebak oleh plastik yang dibuang sembarangan ke laut.

8. Tutup pulpen bahkan dijadikan rumah oleh hewan ini.

9. Tak hanya tutup pulpen, wadah plastik juga jadi rumah.

10. Gara-gara tutup plastik ini, burung ini tak bisa menutup paruhnya.

Comments