Baru Juga Sembuh, Orang Ini Kena Virus COVID-19 Lagi

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Baru Juga Sembuh, Orang Ini Kena Virus COVID-19 Lagi

Baru Juga Sembuh, Orang Ini Kena Virus COVID-19 Lagi

KEPONEWS.COM - Baru Juga Sembuh, Orang Ini Kena Virus COVID-19 Lagi WABAH virus Korona Wuhan atau COVID-19, memang telah melanda banyak negara. Ribuan orang telah meninggal, dengan puluhan ribu orang positif terinfeksi. Meskipun banyak merenggut korban jiwa, tapi tida...

WABAH virus Korona Wuhan atau COVID-19, memang telah melanda banyak negara. Ribuan orang telah meninggal, dengan puluhan ribu orang positif terinfeksi.

Meskipun banyak merenggut korban jiwa, tapi tidak sedikit juga pasien yang berhasil sembuh dari COVID-19. Tapi, kabar terbaru menyebutkan seorang pasien yang berhasil sembuh, kembali terjangkit virus Korona di China.

Pasien tersebut diketahui baru saja sembuh dari sakit karena virus korona COVID-19 dan menjalani masa karantina di rumah. Namun, dia kembali masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan, setelah hasil tes pemeriksaan menunjukkan hasil positif, seperti dilapor Metro Senin (24/2/2020)

Pasien yang berada di kota Chengdu, Provinsi Sichuan ini disebutkan oleh pejabat resmi, mengalami kontak dengan virus saat periode check-up 10 hari setelah keluar rumah sakit.

Pejabat kesehatan setempat menempatkan hasil positif ke perbedaan di dalam sampel.

Kasus serupa juga dilaporkan telah terjadi di bagian China lainnya. Pejabat kesehatan setempat menempatkan hasil positif ke perbedaan di dalam sampel.

Pasien diharuskan untuk melakukan tes negatif untuk virus ini setidaknya sebanyak dua kali dalam satu hari, sebelum bisa keluar dari rumah sakit.

Walaupun sebelumnya tes yang dilakukan sudah termasuk tes swabs hidung dan tenggorokan. Sekarang, disebutkan lebih lanjut para rumah sakit diwajibkan untuk memakai sampel dari paru-paru, di mana virus COVID-19 ini paling mungkin terdeteksi.

Selanjutnya

Comments