Baru Dilantik Jadi Menparekraf, Wishnutama Sering Diprotes Harga Tiket Mahal

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Baru Dilantik Jadi Menparekraf, Wishnutama Sering Diprotes Harga Tiket Mahal

Baru Dilantik Jadi Menparekraf, Wishnutama Sering Diprotes Harga Tiket Mahal

KEPONEWS.COM - Baru Dilantik Jadi Menparekraf, Wishnutama Sering Diprotes Harga Tiket Mahal Harga tiket pesawat tak kunjung turun, bahkan terus mengalami peningkatan. Hal ini tentu memengaruhi aktivitas wisatawan yang hendak melancong ke sejumlah daerah di Indonesia. Bagaimana tanggapan Ment...
Loading...

Harga tiket pesawat tak kunjung turun, bahkan terus mengalami peningkatan. Hal ini tentu memengaruhi aktivitas wisatawan yang hendak melancong ke sejumlah daerah di Indonesia. Bagaimana tanggapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio?

Semenjak awal tahun 2019 hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia memang sempat dihebohkan dengan kabar melonjaknya harga tiket pesawat domestik. Menariknya, harga tiket pesawat dengan rute luar negeri justru dibanderol dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Menanggapi masalah tersebut, Menparekraf Wishnutama Kusubandio mengaku telah melakukan sejumlah upaya, termasuk berkoordinasi dengan lembaga terkait.

"Saya sudah bicarakan dengan BUMN (Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir) dan Menhub (Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi). Saya juga berkoordinasi bagaimana membuat wisman (wisatawan mancanegara) meningkat," ujar Wishnutama di bilangan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

mas tama

Wishnutama itu mengatakan bahwa koordinasi dan sinergi antar kementerian memang sangat diharapkan. Terlebih setelah meningkatnya harga tiket, dan melesetnya sasaran wisman di tahun 2019 ini.

Selanjutnya

Comments