Baru 40% Wisatawan Tertarik dengan Atraksi Wisata di Calendar of Event

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Baru 40% Wisatawan Tertarik dengan Atraksi Wisata di Calendar of Event

Baru 40% Wisatawan Tertarik dengan Atraksi Wisata di Calendar of Event

KEPONEWS.COM - Baru 40% Wisatawan Tertarik dengan Atraksi Wisata di Calendar of Event Calendar of Event (CoE) pariwisata sangat dibutuhkan wisatawan sebagai panduan liburan ke suatu destinasi. Bahkan adanya CoE tersebut, diklaim dapat mendongkrak jumlah kedatangan wisatawan. Presiden J...

Calendar of Event (CoE) pariwisata sangat dibutuhkan wisatawan sebagai panduan liburan ke suatu destinasi. Bahkan adanya CoE tersebut, diklaim dapat mendongkrak jumlah kedatangan wisatawan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) lah yang menginginkan agar Indonesia mempunyai event berbobot dan berstandar internasional. Lewat ajang budaya dengan koreografi, desain serta aransemen sehingga dapat menarik wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman).

Pada 2019 ini, Menteri Arief Yahya pertama meluncurkan CoE terdiri dari Top 10 Nasional Events dan 100 Wonderful. Bekerja sama dengan 7 kurator handal di bidangnya, seperti Denny Malik, Danny Ceper, Dewi Gontha, Jamaludin Mahmood, serta Intan Ayundavira. Mereka ahli di bidang seni dan fashion, yang sudah tak diragukan lagi.

selama ini 40% wisatawan melakukan perjalanan karena tertarik dengan adanya atraksi wisata berbagai event.

Menurut Menpar Arief, selama ini 40% wisatawan melakukan perjalanan karena tertarik dengan adanya atraksi wisata banyak sekali event. Selain itu, mereka niat berlibur karena adanya foto-foto yang diunggah ke sosmed.

"Budaya salah satu produknya CoE, karena budaya Indonesia kaya sekali dan perlu diangkat, mulai dari koreografi, baju, lagu-lagu, harus bertema Nasional," ucap Menpar Arief di sela Coaching Clinic Event CoE 2019 di daerah Pecenongan, Jakarta Pusat.

Berdasarkan kajiannya, sambung Menpar Arief, saat sebuah destinasi didukung oleh banyak event pastinya akan dikenal luas wisatawan. Hal ini dengan sendirinya terjadi, apalagi dibantu dengan promosi sosmed.

Selanjutnya

Comments