Baru 10 Hari Aturan Turis Diperlonggar, 24.000 Wisawatawan Sudah Serbu Arab Saudi

Internasional

News / Internasional

Baru 10 Hari Aturan Turis Diperlonggar, 24.000 Wisawatawan Sudah Serbu Arab Saudi

Baru 10 Hari Aturan Turis Diperlonggar, 24.000 Wisawatawan Sudah Serbu Arab Saudi

KEPONEWS.COM - Baru 10 Hari Aturan Turis Diperlonggar, 24.000 Wisawatawan Sudah Serbu Arab Saudi Sepuluh hari semenjak pemerintah Arab Saudi memberlakukan visa turis, negara kerajaan ini langsung diserbu 24.000 wisatawan. Diketahui, pemerintah Arab Saudi secara resmi mulai terbuka untuk pariwisat...

Sepuluh hari semenjak pemerintah Arab Saudi memberlakukan visa turis, negara kerajaan ini langsung diserbu 24.000 wisatawan.

Diketahui, pemerintah Arab Saudi secara resmi mulai terbuka untuk pariwisata dan menunjukkan visa turis untuk pertama kali pada 27 September lalu.

Langkah tersebut akan semakin membuka negara kerajaan Islam ultra-konservatif itu bagi wisatawan sebagai bagian dari menghidupkan perekonomian di sektor pariwisata.

Pariwisata juga menjadi salah satu upaya pemerintah Arab Saudi untuk mendiversifikasikan ekonominya menjauh dari minyak bumi.

"Dalam 10 hari, sekitar 24.000 wisatawan asing berkunjung ke Arab Saudi dengan memakai visa turis," demikian dilaporkan stasiun televisi pemerintah yang mengutip data dari Kementerian Luar Negeri Arab Saudi.

Sebelumnya, visa bagi warga asing yang ingin mengunjungi Arab Saudi hanya dibatasi untuk pekerja asing dan keluarga mereka, atau para peziarah Muslim yang hendak melakukan ziarah ke situs suci di Mekkah dan Madinah, serta untuk ibadah umroh dan haji.

Namun semenjak tahun lalu, Riyadh juga telah mulai mengeluarkan visa sementara untuk pengunjung yang hendak menghadiri acara olahraga dan kebudayaan.

Program pariwisata memang menjadi salah satu program reformasi Visi 2030 dari Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, dalam mempersiapkan perekonomian negaranya untuk era pasca-minyak.

Comments