Bartomeu: Valverde Tetap Latih Barcelona Musim Depan

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Bartomeu: Valverde Tetap Latih Barcelona Musim Depan

Bartomeu: Valverde Tetap Latih Barcelona Musim Depan

KEPONEWS.COM - Bartomeu: Valverde Tetap Latih Barcelona Musim Depan Presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu yakin Ernesto Valverde akan tetap bersedia melatih Barcelona di musim yang akan datang. Hal itu diungkapkan Bartomeu menyusul keraguan yang diungkapkan Val...

Presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu yakin Ernesto Valverde akan tetap bersedia melatih Barcelona di musim yang akan datang. Hal itu diungkapkan Bartomeu menyusul keraguan yang diungkapkan Valverde dalam sebuah wawancara.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan sebuah stasiun televisi pada Desember 2018, Valverde mengaku tidak yakin dengan masa depannya di Barcelona. Pelatih 54 tahun itu bahkan ragu kalau musim depan (2019/2020) dirinya masih dipercaya menukangi Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Valverde akan tetap memimpin Barcelona musim depan, kami tidak meragukan itu," kata Bartomeu dilansir dari Sport.

"Kami akan berbicara dengannya, hanya menunggu waktu. Kami sudah sepakat (secara lisan). Dia ialah pelatih yang kami yakini bisa mengembangkan Barcelona," sambungnya.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde berbicara dengan Gerard Pique saat menghadapi AS Roma di Stadio Olimpico [AFP]Pelatih Barcelona Ernesto Valverde berbicara dengan Gerard Pique saat menghadapi AS Roma di Stadio Olimpico [AFP]

"Pekerjaannya sangat memuaskan. Dia merupakan pelatih cerdas, dia mengenal sistem permainan Barcelona dan kami sangat suka dengan caranya menerapkan taktik di setiap laga."

Valverde ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada 29 Mei 2017, menggantikan Luis Enrique. Satu musim memimpin Barcelona, Valverde berhasil mempersembahkan satu trofi La Liga dan satu trofi Piala Raja.

Dalam kontraknya bersama Barcelona, kedua pihak mempunyai opsi untuk mengakhiri kerjasama di akhir musim. Barcelona punya hak untuk memutus kontrak, begitu pula dengan Valverde yang bisa hengkang di akhir musim jikalau sudah merasa tidak sejalan.

Comments