Bartender Hati-Hati, Sudah Ada Robot yang Jago Olah Minuman Loh

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Bartender Hati-Hati, Sudah Ada Robot yang Jago Olah Minuman Loh

Bartender Hati-Hati, Sudah Ada Robot yang Jago Olah Minuman Loh

KEPONEWS.COM - Bartender Hati-Hati, Sudah Ada Robot yang Jago Olah Minuman Loh MEMASUKI industri 4.0 memang kita dipermudah untuk melakukan segala sesuatunya. Bahkan, kini ada robot yang bisa menjadi bartender. Salah satu perusahaan makanan dan minuman (F&B), hiburan dan gay...

MEMASUKI industri 4.0 memang kita dipermudah untuk melakukan segala sesuatunya. Bahkan, kini ada robot yang bisa menjadi bartender.

Salah satu perusahaan makanan dan minuman (F&B), hiburan dan gaya hidup, Focus Dynamics baru saja memperkenalkan bartender robotik pertama di Malaysia. Robot bartender ini disebut dengan MixoBot.

Menurut Direktur Eksekutif Focus Dynamics, Benson Tay, MixoBot dapat diprogram oleh bartender profesional kelas dunia untuk memberikan koktail yang tepat, hanya dalam beberapa menit saja. Uniknya robot tersebut dapat melakukan hal tersebut setiap saat, tanpa mengalami kegagalan.

Bartender terkadang mungkin tidak setepat robot. Pelanggan mengembalikan minuman ke bar karena proporsi bahan yang mungkin tidak sesuai dengan selera mereka, terang Tay, sebagaimana dilansir World of Buzz.

Mixobot

Menurut Tay, setiap minuman yang dikembalikan oleh konsumen, membutuhkan biaya yang dibebankan pada bar. Oleh karena itu, ia berharap MixoBot dapat membantu menghilangkan beban masalah ini.

Dengan kehadiran MixoBot, Focus Dynamics percaya bahwa hal itu dapat membawa keuntungan besar di industri F&B. Oleh alasannya adalah itu, mereka pun menargetkan pertumbuhan pendapatan minuman yang diharapkan sebesar 50 persen.

Saat ini, grup secara terbuka siap untuk menyewakan Mixobot ke restoran mana pun yang tertarik dengan teknologi ini. The Mixobot diatur untuk menjadi pusat perhatian Lavo, resto-lounge dan gudang anggur Grup.

Selain efektif untuk menarik perhatian pengunjung, MixoBot juga berfungsi untuk memastikan campuran bahan yang akurat untuk menghasilkan koktail yang tepat.

(mrt)

Comments