Barongsai Goyang Ramaikan Perayaan Imlek di Petak Sembilan, Bikin Gemas Deh

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Barongsai Goyang Ramaikan Perayaan Imlek di Petak Sembilan, Bikin Gemas Deh

Barongsai Goyang Ramaikan Perayaan Imlek di Petak Sembilan, Bikin Gemas Deh

KEPONEWS.COM - Barongsai Goyang Ramaikan Perayaan Imlek di Petak Sembilan, Bikin Gemas Deh HARI Raya Imlek biasanya identik dengan pertunjukkan barongsai yang dipercaya dapat menolak bala. Menariknya, di Vihara Dharma Bhakti, ada atraksi barongsai yang terbilang unik dan tidak biasa adalah,...

HARI Raya Imlek biasanya identik dengan pertunjukkan barongsai yang dipercaya dapat menolak bala. Menariknya, di Vihara Dharma Bhakti, ada atraksi barongsai yang terbilang unik dan tidak biasa adalah, boneka barongsai goyang.

Sesuai dengan namanya, boneka barongsai goyang ini sebetulnya merupakan pernak-pernik berbentuk replika barongsai mungil dan berwarna-warni. Para pedagang sengaja menjajakan boneka ini untuk memeriahkan suasana Imlek sekaligus dijadikan sebagai suvenir.

Peluang usaha ini memang banyak dimanfaatkan para pedagang lokal, mengingat banyak wisatawan yang sengaja datang ke Vihara Dharma Bhakti di Hari Raya Imlek.

 limbah atau sisa-sisa boneka berupa bulu-bulu dan plastik.

Menurut penuturan Roni, salah seorang penjual barongsai goyang, modal untuk membuat boneka barongsai goyang tersebut terbilang terjangkau karena terbuat dari limbah atau sisa-sisa boneka berupa bulu-bulu dan plastik.

"Harganya ada Rp15 ribu dan Rp20 ribu. Kalau Rp20 ribu ada lampunya," ujar Roni saat ditemui Okezone di daerah Petak Sembilan.

Selanjutnya

Comments