Barcelona Sebenarnya Hampir Bikin Duet Maut Super Messi-Ronaldo

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Barcelona Sebenarnya Hampir Bikin Duet Maut Super Messi-Ronaldo

Barcelona Sebenarnya Hampir Bikin Duet Maut Super Messi-Ronaldo

KEPONEWS.COM - Barcelona Sebenarnya Hampir Bikin Duet Maut Super Messi-Ronaldo Cristiano Ronaldo sebenarnya hampir saja mendarat di Camp Nou untuk gabung dengan Barcelona, dan membuat duet super dengan Lionel Messi. Namun, upaya tersebut gagal karena Barca ternyata punya rencana...

Cristiano Ronaldo sebenarnya hampir saja mendarat di Camp Nou untuk gabung dengan Barcelona, dan membuat duet super dengan Lionel Messi. Namun, upaya tersebut gagal karena Barca ternyata punya rencana lain yang melibatkan Ronaldinho.

Itu terjadi ketika Ronaldo masih berstatus pemain Sporting Lisbon. Di 2003 lalu, Ronaldo sudah sempat jadi rebutan klub-klub Eropa.

Agen Ronaldo kala itu, menawarkannya kepada Barca terlebih dulu. Manchester United hanya jadi pilihan kedua, karena La Masia masih dikenal sebagai tempat terbaik untuk menempa talenta muda.

Harga yang diberikan agen kala itu kepada Barca juga lebih murah ketimbang MU.

"Mereka mau menjual Ronaldo kepada kami di angka 17 juta. Sedangkan, mereka menjualnya ke MU di kisaran 19 juta," kata mantan Presiden Barca, Joan Laporta, dilansir Marca.

Namun, Barca menolak peluang mendatangkan Ronaldo. Mereka berpendapat sudah kehadiran Ronaldinho jadi sangat penting.

Ronaldinho dibutuhkan Barca, disebutkan Laporta, untuk mengembangkan talenta Messi. Penguasa joga bonito tersebut diharapkan jadi figur dan teladan tepat untuk Messi agar bisa berkembang.

"Kami sudah berinvestasi pada Ronaldinho saat itu. Cristiano bermain lebih melebar ketimbang ke dalam. Kami berpikir sudah cukup ketika itu. Jadi, kami menolaknya dan saya tak menyesal," terang Laporta.

Comments