Barcelona, Jangan Terlalu Sering Mainkan Messi

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Barcelona, Jangan Terlalu Sering Mainkan Messi

Barcelona, Jangan Terlalu Sering Mainkan Messi

KEPONEWS.COM - Barcelona, Jangan Terlalu Sering Mainkan Messi Buenos Aires - Piala Dunia 2018 sudah dekat. Presiden Federasi Sepakbola Argentina Claudio Tapia meminta Lionel Messi mengurangi jumlah penampilannya di Barcelona.Piala Dunia 2018 akan digelar di Rusi...
Buenos Aires - Piala Dunia 2018 sudah dekat. Presiden Federasi Sepakbola Argentina Claudio Tapia meminta Lionel Messi mengurangi jumlah penampilannya di Barcelona.

Piala Dunia 2018 akan digelar di Rusia pada 14 Juni-15 Juli mendatang. Argentina menjadi salah satu dari 32 negara yang bakal ambil bagian di hajatan sepakbola terakbar itu.

Argentina lolos ke Rusia dengan susah payah. Mereka harus menunggu sampai laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan kontra Ekuador untuk memastikan tiketnya, yang diraih usai menang 3-1 lewat hat-trick Messi.

Peran Messi yang begitu krusial bagi Argentina sampai membuat Tapia meminta sang pemain menjaga kebugaran. Salah satunya merupakan dengan mengurangi jatah bermainnya di La Liga bersama Barcelona.

"Saya harap semua pemain bisa tiba di level seperti sekarang. Sergio Aguero sedang tampil luar biasa sekarang dan Lionel Messi selalu berada di level teratas permainannya," Tapia mengatakan seperti dilansir Reuters.

"Itu hal yang vital untuk direktur tim dan staf pelatih. Kami berbicara dengan Messi soal menjaga dirinya sendiri dan bermain lebih sedikit untuk Barcelona," ia menambahkan.

Musim ini, Messi sudah bermain 36 kali dan mencetak 27 gol untuk Barca. La Pulga masih menjadi andalan Barca di tiga kompetisi yakni La Liga, Copa del Rey, serta Liga Champions.
(yna/din)


Barcelona, Jangan Terlalu Sering Mainkan Messi

Comments