Barcelona Ditahan Granada, Ini Alasan Xavi Tetap Pede Juara La Liga

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Barcelona Ditahan Granada, Ini Alasan Xavi Tetap Pede Juara La Liga

Barcelona Ditahan Granada, Ini Alasan Xavi Tetap Pede Juara La Liga

KEPONEWS.COM - Barcelona Ditahan Granada, Ini Alasan Xavi Tetap Pede Juara La Liga Pelatih FC Barcelona, Xavi Hernandez pantang melempar handuk dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol 2023-2024 pasca timnya ditahan imbang Granada, Senin (12/2/2024) dini hari WIB....

Pelatih FC Barcelona, Xavi Hernandez pantang melempar handuk dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol 2023-2024 pasca timnya ditahan imbang Granada, Senin (12/2/2024) dini hari WIB.

Barcelona harus puas bermain imbang 3-3 saat menghadapi Granada dalam laga pekan ke-24 Liga Spanyol atau LaLiga 2023-2024.

Dalam laga kontra Granada, Barcelona bahkan selamat dari kekalahan lewat dua gol wonderkid Lamine Yamal.

Nyekor di 5 Laga Beruntun Liga Inggris, Rasmus Hojlund Ukir Rekor Prestisius

Hasil imbang itu membuat Blaugrana kini tertinggal 10 poin di belakang pemuncak klasemen Real Madrid saat musim menyisakan 14 laga lagi.

Meski kans untuk menjuarai LaLiga kian tipis di mana peluang paling masuk akal bagi Barcelona merupakan memperebutkan tempat di empat besar, Xavi punya pandangan berbeda.

Xavi tetap optimis mengenai potensi Barcelona menjadi juara. Dia tak ingin cepat-cepat melempar handuk lantaran menganggap musim masih panjang.

Reaksi para pemain Barcelona usai kalah di penghujung pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA saat melawan Royal Antwerp FC di Bosuilstadion di Antwerp, pada 13 Desember 2023. JOHN MU / AFPReaksi para pemain Barcelona usai kalah di penghujung laga sepak bola Grup H Liga Champions UEFA saat melawan Royal Antwerp FC di Bosuilstadion di Antwerp, pada 13 Desember 2023. JOHN MU / AFP

"Hari ini, perburuan menjadi juara lebih sulit dua poin lagi. Tapi, kami tidak akan menyerah," kata Xavi dikutip dari Diario AS, Senin (12/2/2024).

"Perbedaan itu besar, tetapi bukan tidak mungkin. Kita memberikan terlalu banyak dalam laga ini."

Ini tidak mencukupi, karena ini ialah kesempatan untuk memotong selisih dengan Girona.

Setelah laga ini, Barcelona akan menghadapi Celta Vigo di akhir pekan, sebelum kembali ke Liga Champions melawan Napoli pada 21 Februari.

Cedera Pergelangan Kaki, Real Madrid Dipastikan Tanpa Jude Bellingham Hadapi RB Leipzig

Melihat jadwal Liga Spanyol, Barcelona masih dapat memengaruhi persaingan posisi empat besar dalam beberapa laga mendatang.

Hal itu mengingat mereka masih akan menghadapi lawan-lawan yang menjadi pesaing di papan atas adalah Real Madrid, Girona, dan Atletico Madrid sebelum pertengahan Mei.

Barcelona saat ini menduduki urutan tiga klasemen Liga Spanyol 2023-2024 dengan koleksi 51 poin, terpaut lima poin di belakang tim peringkat kedua Girona, dan cuma unggul dua poin dari Atletico Madrid yang menguntit di peringkat keempat.

Comments