Bapak Ini Memesan 3 Porsi Steak , dan Katanya Akan Pergi Dulu Menemui Temannya, Tak Tahunya Diam-diam Dia Berdiri di Dekat Jendela Sambil Menatap Anak-anaknya Menikmati Steak !

Inspirasi

Ragam / Inspirasi

Bapak Ini Memesan 3 Porsi    Steak  , dan Katanya Akan Pergi Dulu Menemui Temannya, Tak Tahunya Diam-diam Dia Berdiri di Dekat Jendela Sambil Menatap Anak-anaknya Menikmati Steak !

Bapak Ini Memesan 3 Porsi Steak , dan Katanya Akan Pergi Dulu Menemui Temannya, Tak Tahunya Diam-diam Dia Berdiri di Dekat Jendela Sambil Menatap Anak-anaknya Menikmati Steak !

KEPONEWS.COM - Bapak Ini Memesan 3 Porsi Steak , dan Katanya Akan Pergi Dulu Menemui Temannya, Tak Tahunya Diam-diam Dia Berdiri di Dekat Jendela Sambil Menatap Anak-anaknya Menikmati Steak ! Mungkin sebagian besar orang pernah menikmati aneka menu di McDonald s, dan bagi Anda yang pernah ke Taiwan mungkin juga kenal dengan restoran berantai Noble Family Steak House, Taiwan. Di mata banyak...
steak

Mungkin sebagian besar orang pernah menikmati aneka menu di McDonald s, dan bagi Anda yang pernah ke Taiwan mungkin juga kenal dengan restoran berantai Noble Family Steak House, Taiwan.

Di mata banyak orang, tempat-tempat ini sangat biasa, bahkan bisa dikatakan sebagai kedai makanan murah. Namun, baru-baru ini, seorang netizen menyebarkan pengalaman pribadinya yang mengharukan !

Seorang netizen bernama Rocky Wong memosting sebuah artikel di sosmed Dcard -Taiwan.

Ilustrasi.

Dia menceritakan bahwa pada saat membeli makanan di McDonald beberapa waktu lalu, tiba-tiba pandangannya tertuju pada seorang bapak yang berdiri di luar jendela sambil menatap anaknya yang sedang menikmati makanan.

Dia mengerutkan kening merasa galau melihat tingkah bapak itu, tapi tak lama kemudian, matanya seketika berkaca-kaca dan tak terasa meneteskan air mata karena teringat hal yang pernah dialaminya semasa kanak-kanaknya dulu.

Rocky menuturkan, bahwa semenjak kecil dia sudah tidak memiliki ibu,Dia dan dua saudara termuda perempuannya dibesarkan oleh ayahnya.

Pada usia 6 tahun ketika itu, di sekitar tempat tinggalnya terdapat sebuah steakhouse, meski dia dan kedua adiknya belum pernah merasakan steak, namun ada rasa iri juga ketika melihat teman-teman bersama keluarganya menikmati makanan ala barat yang tergolong mewah ketika itu.

Mereka selalu mendesak ayahnya agar membawa mereka untuk makan steak impian mereka !

Namun, ayahnya hanya seorang kuli bangunan dengan penghasilan tidak seberapa, meskipun bisa menghidupi dirinya sendiri, tapi ia harus bekerja ekstra lagi untuk menafkahi ketiga anak-anaknya, jadi mungkinkah sang ayah akan membawa mereka makan steak ?

Karena itu, ia selalu mencari alasan membujuk mereka untuk kesampingkan dulu makan steak, sampai suatu hari

Setelah sang ayah mendapatkan gaji dan membayar tagihan bulanannya terlebih dahulu, kemudian tanpa diduga dia berkata kepada anak-anaknya sambil tersenyum, Hari ini kalian bisa makan steak di Family Steak House. Ketiga anak itu bukan main senangnya!

Namun, setelah sampai di kedai steak, sang ayah hanya memesan 3 porsi steak paling murah, dan berkata kepada mereka : Kalian makan dulu, ayah pergi sebentar menemui seorang sahabat, kalian jangan kemana-mana ya, tunggu ayah pulang nanti ! Namun tak disangka

Ketika Rocky kecil sedang menikmati steak itu bersama adik-adiknya, dan saat melihat ke luar jendela dia melihat ayahnya berdiri di luar jendela, sambil merokok memandangi mereka bertiga.

Melihat pandangan Rocky ke arahnya, sang ayah buru-buru memintanya diam dengan menempelkan jari telunjuknya ke mulut.

Saat itu, dia baru sadar ayahnya tidak punya uang yang cukup, jadi hanya sanggup memesan steak 3 porsi yang paling murah, namun, ayahnya hanya berharap bisa mewujudkan angan-angan mereka untuk bisa menikmati steak, meski ia sendiri tidak makan.

Rocky mengatakan, bahwa semenjak hari itu, dia tidak akan pernah lagi meminta ayahnya membawa mereka pergi makan, atau membeli sesuatu apa pun.

Sekarang, hal pertama yang dilakukannya saat pulang ke rumah merupakan menemui ayahnya dulu, dan memasak untuk ayahnya.

Dulu ayahnya mungkin hidup dalam bayang-bayang kesalahannya, tidak bisa memberi hidup yang lebih baik kepada anak-anaknya cerita Rrocky mengingat masa kecilnya.

Sekarang kami akan membuatmu bangga ayah, dan ayah bisa dengan bangga menunjukkan betapa berbaktinya anak-anakmu sekarang ! Tutur Rocky.

Rocky juga berharap agar ayahnya tidak perlu lagi merasa bersalah pada mereka, anak-anaknya, sebaliknya justru merekalah yang berutang budi pada sang ayah yang tak akan terbalaskan dalam seumur hidup mereka!

Kisah nyata yang dipostingnya ke dunia maya ini membuat teman-teman netizen lainnya merasa sangat tersentuh.

Dan banyak komentar dari para netizen.

Banyak hal yang baru bisa disadari setelah kita tumbuh dewasa !

Setiap orangtua rela mengorbankan segalanya, selama anak-anak bisa berpikiran dewasa dan memahami kondisi mereka!

Dulu tidak pernah menyadari bisa hidup dengan ceria tanpa beban pikiran, sekarang setelah tumbuh dewasa dan terjun ke masyarakat (kerja-mencari nafkah) baru sadar betapa susahnya orangtua kita ketika itu! tulis netizen.(jhn/yant)

Sumber: ezreader.life

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada sahabat Anda! Terimakasih.

Comments