Banyak Perilaku Perempuan Saat Berkendara Menjadi Faktor Penyebab Kecelakaan

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Banyak Perilaku Perempuan Saat Berkendara Menjadi Faktor Penyebab Kecelakaan

Banyak Perilaku Perempuan Saat Berkendara Menjadi Faktor Penyebab Kecelakaan

KEPONEWS.COM - Banyak Perilaku Perempuan Saat Berkendara Menjadi Faktor Penyebab Kecelakaan Dengan kesibukan tinggi tinggal di kota, semakin banyak orang yang memutuskan untuk membawa kendaraan sendiri daripada menggunakan transportasi publik.Banyak yang mengatakan kalau pria lebih handal da...

Dengan kesibukan tinggi tinggal di kota, semakin banyak orang yang memutuskan untuk membawa kendaraan sendiri daripada menggunakan transportasi publik.Banyak yang mengatakan kalau pria lebih handal dalam berkendara dibanding wanita. Ternyata, cara berkendara di antara pria berbeda dengan wanita sebagai penumpang maupun sebagai yang menyetir.Perbedaan terbesarnya jatuh kepada busana yang digunakan. Busana yang dikenakan pengendara itu pun yang bisa menjadi pemicu terjadinya kecelakaan.

Sebenarnya pria dengan wanita itu kurang lebih sama cara berkendara. Namun, ada beberapa hal yang dapat membedakan cara berkendara pria dengan wanita, seperti dari unsur mode, ungkap Budi Setiyadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, di Graha XL, Minggu 10 Desember 2017.Budi menjelaskan, kalau busana memiliki dampak besar pada saat mengendarai motor.Terutama untuk wanita yang suka menggunakan busana yang longgar, seperti rok atau celana yang longgar pada saat mengendarai motor, harus lebih hati-hati. Banyak kecelakaan yang terjadi karena busana yang digunakan menyangkut dengan roda motor tersebut, terang Budi di tengah penjelasannya. Karena busana hijab juga sudah semakin beragam, Budi mengingatkan para muslimah yang suka menggunakan rok atau celana yang longgar untuk lebih hati-hati dan terus memastikan kalau busana jauh dari putaran roda.Selain dari busana yang digunakan, wanita juga lebih sering terbagi-bagi perhatiannya. Wanita juga lebih cepat hilang fokus pada saat menyetir, seperti melihat ke hp atau banyak juga yang suka nyetir sambil memakai make up di mobil, lanjut Budi.Kedua hal tersebut ialah kebiasaan yang sangat berbahaya, karena tidak fokus pada saat menyetir. Perbedaan lain ialah kendaraan yang digunakan. Wanita biasanya mengendarai mobil yang lebih kecil dan ringan dibandingkan dengan pria.

Banyak Perilaku Perempuan Saat Berkendara Menjadi Faktor Penyebab Kecelakaan

Comments