Banyak Orang Ngeluh Naik Pesawat Wajib Tes PCR, Sandiaga: Semua Kita Tampung

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Banyak Orang Ngeluh Naik Pesawat Wajib Tes PCR, Sandiaga: Semua Kita Tampung

Banyak Orang Ngeluh Naik Pesawat Wajib Tes PCR, Sandiaga: Semua Kita Tampung

KEPONEWS.COM - Banyak Orang Ngeluh Naik Pesawat Wajib Tes PCR, Sandiaga: Semua Kita Tampung MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi tes PCR sebagai salah satu syarat bepergian naik pesawat yang belakangan ramai menimbulkan pro dan kontra di ka...

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi tes PCR sebagai salah satu syarat bepergian naik pesawat yang belakangan ramai menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. Menurut Sandi, segala keluhan atau kritikan itu akan ditampung terlebih dahulu.

"Ini semua kita tampung karena kami baru saja membuka Bali dan Kepri untuk wisawatan mancanegara," katanya saat ditemui di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Minggu kemarin.

Dijelaskan Sandi, pihaknya saat ini tengah fokus pada kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif, di mana pandemi mematikan sektor parekraf. Menurutnya, hal ini harus dilakukan secara hati-hati, disertai kewaspadaan.

"Kami fokuskan dan juga kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif ini harus dilakukan penuh kehati-hatian dan kewaspadaan," terangnya.

Besok, Bandara Juanda Sidoarjo Berlakukan Tes PCR sebagai Syarat Perjalanan

Tes PCR

(Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

Ia mengatakan, seluruh aspirasi masyarakat pihaknya tampung, termasuk kegelisahan masyarakat adanya syarat PCR untuk perjalanan melalui udara.

Selain itu, tambahnya, semua keluhan masyarakat, termasuk wisatawan terkait adanya syarat PCR untuk naik pesawat menjadi feedback sekaligus masukkan sebagai bahan evaluasi ke depannya.

"Dan nanti rakor (rapat koordinasi) akan dilanjutkan dengan pembahasan (PCR) dengan Pak Presiden, karena ada dua hal yang harus kami antisipasi," tuturnya.

Pertama ialah gelombang ketiga yang diprediksi oleh para epidemiolog akan terjadi di liburan Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu, kata Sandiaga, masyarakat harus bersiap-siap serta berhati-hati serta waspada.

Comments