Banyak Minum Air Lemon, Cara Mudah Merawat Kulit Sensitif

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Banyak Minum Air Lemon, Cara Mudah Merawat Kulit Sensitif

Banyak Minum Air Lemon, Cara Mudah Merawat Kulit Sensitif

KEPONEWS.COM - Banyak Minum Air Lemon, Cara Mudah Merawat Kulit Sensitif KULIT sensitif memang membutuhkan perhatian ekstra dalam hal perawatan, dibandingkan dengan tipe kulit lain.Mengingat kulit sensitif, selain hadir dengan kondisi yang ekstra kering. Tipe kulit ini jug...

KULIT sensitif memang membutuhkan perhatian ekstra dalam hal perawatan, dibandingkan dengan tipe kulit lain.

Mengingat kulit sensitif, selain hadir dengan kondisi yang ekstra kering. Tipe kulit ini juga biasanya lebih rentan dengan reaksi alergi.

Namun, jangan bersedih dahulu karena merawat kulit sensitif dengan tepat tidaklah sesulit yang dibayangkan. So, bagaimana merawat kulit sensitif dengan mudah dan tepat? Baca penjelasannya di bawah ini yuk!

Minum air lemon

Orang yang memiliki kulit sensitif, baik itu kulit wajah ataupun kulit tubuh. Sebagaimana diwarta Top10homeremedies, Minggu (18/6/2017) sebaiknya disarankan rutin mengonsumsi air lemon setiap harinya. Karena disebutkan kandungan vitamin C dan anti-oksidan yang ada pada air lemon, dapat bekerja sebagai agent yang melawan dampak buruk dari radikal bebas dengan mengeluarkan racun dari dalam tubuh, sehingga kulit menjadi lebih bercahaya, bebas jerawat, keriput, kemerahan, dan masalah kulit lainnya.

Pakai sunscreen

Pemakaian sunscreen pada dasarnya penting untuk semua jenis kulit, namun menjadi teramat sangat penting untuk tipe kulit sensitif agar selalu terlindungi dari efek buruk sinar UV dari paparan sinar matahari. Pilihlah sunscreen yang punya SPF 30, sehingga setidaknya bisa menangkal sekitar 97% paparan sinar matahari.

Teliti memilih skincare

Untuk produk seperti pembersih wajah, sabun, face pack, hingga pelembap. Pilihlah produk yang memang diformulasikan untuk kulit sensitif. Hindari penggunaan skincare dan produk kosmetik yang mengandung alkohol, sodium lauryl sulfate, petrochemicals, acids, dan aroma wewangian yang dapat menimbulkan reaksi iritasi pada kulit. Sebaiknya, pilihlah produk yang mengandung kandungan zat anti-oksidan sekaligus anti-peradangan seperti teh hijau, teh putih, lidah buaya, chamomile, calendula, oats. Bila sulit, perhatikan saja label yang tertera pada kemasan produk. Cari yang memiliki label hypo-allergenic dan and fragrance-free.

Penggunaan kosmetik

Untuk kulit sensitif, disebutkan sebaiknya menjauhi produk-produk kategori anti-aging yang kompleks. Segera buang dan ganti produk kosmetik yang sudah lama, hindari pemakaian make-up yang terlalu tebal dan jangan memakai make-up secara bergantian dengan orang lain.

Banyak Minum Air Lemon, Cara Mudah Merawat Kulit Sensitif

Comments