Banten Dilanda Tsunami, Gubernur Wahidin Ajak Warganya Dzikir dan Doa Bersama

Nasional

News / Nasional

Banten Dilanda Tsunami, Gubernur Wahidin Ajak Warganya Dzikir dan Doa Bersama

Banten Dilanda Tsunami, Gubernur Wahidin Ajak Warganya Dzikir dan Doa Bersama

KEPONEWS.COM - Banten Dilanda Tsunami, Gubernur Wahidin Ajak Warganya Dzikir dan Doa Bersama Laporan Reporter Warta Kota, Andika Panduwinata JAKARTA - Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Wakilnya Andika Hazrumy, mengisi malam pergantian tahun 2019 dengan menggelar dzikir dan doa bersama. K...

Laporan Reporter Warta Kota, Andika Panduwinata

JAKARTA - Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Wakilnya Andika Hazrumy, mengisi malam pergantian tahun 2019 dengan menggelar dzikir dan doa bersama.

Kegiatan dzikir dan doa bersama digelar di Mesjid Raya Al Bantani, Daerah Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang.

Muncul dalam kesempatan itu unsur Forum Komunikasi Pemerintahan Daerah (FKPD), Pj. Sekretaris Daerah Ino S Rawita, Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Banten, seluruh ASN di Lingkungan Pemprov Banten, para ulama, santri dan masyarakat di sekitar KP3B.

Dalam sambutannya Gubernur mengajak semua hadirin melakukan introspeksi dan muhasabah atas banyak sekali kejadian yang telah terjadi.

"Introspeksi, semoga diberi petunjuk dan hidayah. Apapun istilahnya, bencana, malapetaka atau azab sekalipun. Kejadian Tsunami yang tidak diawali oleh gempa bumi tetap saja merupakan peringatan bagi kita semua selaku manusia," ujar Wahidin, Selasa (1/1/2019).

787 Warga Negara Asing Ditolak Masuk Indonesia oleh Imigrasi Bandara Soetta, Terbanyak dari China

Oleh karena itu, Gubernur mengajak masyarakat berdo a supaya tidak diberikan bencana lagi. Dan selalu berdo a untuk dijauhkan dari bahaya apapun.

"Kepada para korban dan keluarganya dapat selalu diberikan kesabaran dan ketabahan. Dan bagi yang meninggal dunia, mudah-mudahan diampuni segala dosa-dosanya dan diterima amal ibadahnya," ucap pria yang akrab disapa WH ini.

"Melalui dzikir dan do a seperti yang kita lakukan saat ini merupakan permohonan kita kepada Allah SWT agar kita dijauhkan dari sikap takabur, sombong dan perilaku yang hanya memikirkan harta semata," sambungnya.

Gubernur juga mengajak masyarakat agar selalu menghindari hal yang bersifat hasut, ujaran kebencian. Apalagi menghujat, supaya selalu terhindar dari adzab dan bencana.

Sebaiknya kita harus saling mengingatkan, kata Wahidin.

Banten Dilanda Tsunami, Gubernur Wahidin Ajak Warganya Dzikir dan Doa Bersama

Comments