Bantai Watford di Final Piala FA, Manchester City Ukir Sejarah

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Bantai Watford di Final Piala FA, Manchester City Ukir Sejarah

Bantai Watford di Final Piala FA, Manchester City Ukir Sejarah

KEPONEWS.COM - Bantai Watford di Final Piala FA, Manchester City Ukir Sejarah Gelar juara Piala FA musim ini akhirnya jatuh ke tangan Manchester City. Berhadapan dengan Watford di partai final yang digelar di Wembley, Sabtu (18/5/2019), City menang telak dengan skor 6-0. Pesta...
Loading...

Gelar juara Piala FA musim ini akhirnya jatuh ke tangan Manchester City. Berhadapan dengan Watford di partai final yang digelar di Wembley, Sabtu (18/5/2019), City menang telak dengan skor 6-0.

Pesta gol Manchester City dibuka oleh David Silva di menit 26. Memasuki menit 38, gawang The Hornets yang dikawal Heurelho Gomes kembali bergetar setelah bola yang dilepaskan Raheem Sterling tak terbendung.

Unggul dua gol di babak pertama, dominasi City semakin menjadi-jadi di babak kedua. Watford yang memang kalah kelas, tidak bisa berbuat banyak dalam menahan gempuran tim besutan Josep Guardiola.

Di menit 61, Kevin De Bruyne yang baru kembali dari bekapan cedera membawa City menjauh. Tujuh menit berselang, gol dari Gabriel Jesus yang mendapat sodoran bola dari De Bruyne, membuat City semakin perkasa dengan angka 4-0 terpampang di papan skor.

Pemain Manchester City rayakan kemenangan di final Piala FA kontra Watford yang berlangsung di Wembley, Sabtu (19/5/2019) [AFP]Pemain Manchester City rayakan kemenangan di final Piala FA kontra Watford yang berlangsung di Wembley, Sabtu (19/5/2019) [AFP]

Memasuki menit 81, Sterling kembali mencatatkan namanya di papan skor. Aksi winger lincah timnas Inggris itu berlanjut di menit 87. Mencetak gol ketiganya dalam laga ini, Sterling menutup pesta gol Manchester City di partai puncak Piala FA musim ini dengan enam gol tanpa balas.

Berhasil merebut Piala FA, City mengukir sejarah dengan menjadi tim putra sepak bola Inggris pertama yang memborong tiga gelar domestik.

Sebagaimana diketahui, musim ini City sudah mengantongi dua gelar. Di bulan Februari, City membungkam Chelsea di final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) dan pekan kemarin City berhasil mempertahankan gelar Liga Premier Inggris setelah unggul tipis satu poin dari Liverpool di akhir klasemen.

Loading...

Comments