Bantah Jokowi Pakai Earphone dan Pulpen Khusus, TKN: Bisa Cek CCTV

Nasional

News / Nasional

Bantah Jokowi Pakai Earphone dan Pulpen Khusus, TKN: Bisa Cek CCTV

Bantah Jokowi Pakai Earphone dan Pulpen Khusus, TKN: Bisa Cek CCTV

KEPONEWS.COM - Bantah Jokowi Pakai Earphone dan Pulpen Khusus, TKN: Bisa Cek CCTV JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, membantah calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo memakai earphone saat tampil dalam debat capres, Minggu (17/2/2...

JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, membantah calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo memakai earphone saat tampil dalam debat capres, Minggu (17/2/2019) malam.

Karding juga membantah Jokowi membawa pulpen khusus saat debat berlangsung.

"Saya menyaksikan bahwa tidak ada sama sekali pemasangan alat di tubuh Pak Jokowi berupa earphone. Dan pulpen yang dibawa itu ialah pulpen biasa. Bukan pulpen yang seperti dinarasikan oleh BPN (Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi) di medsos-medsos," kata Karding saat dihubungi Kompas.com, Senin (18/2/2019).

Menurut Karding, satu-satunya alat yang dipasang ke tubuh Jokowi merupakan clip on dari panitia. Clip on dipasang supaya suara yang keluar terdengar bagus.

Ia meminta pihak-pihak yang menuding untuk mengecek CCTV ruangan yang digunakan Jokowi sebelum, selama, dan sesudah debat berlangsung.

Maurizio Sarri Beralasan Seperti Guardiola Butuh Waktu di Chelsea

"Saya bersaksi bahwa tidak ada pemasangan (earphone dan pulpen khusus) sama sekali. Dan boleh dicek, saya kira ada cctv di ruangan itu, mungkin bisa dicek," ujar Karding.

"Mulai dari beliau masuk, ngobrol sama beberapa orang yang ada di situ, berdoa sebelum ke stage, sempat ke toilet, kamar kecil, lalu balik lagi, setelah itu menuju ke stage, panggung depan," sambungnya.

Sebelumnya, beredar tudingan di sosmed, capres nomor urut 01 Joko Widodo mengenakan earphone saat debat capres yang berlangsung Senin (18/2/2019).

Jokowi juga dituding membawa pulpen khusus selama debat. Berita itu disertai dengan potongan gambar Jokowi saat debat yang disertai dengan tulisan: "Ada apa di kuping? Ada wireless earphone? Apa yang didengarkan? Mendengarkan arahan? Atau mendengarkan arahan jawaban?" "Kenapa pulpen sering dipencet? Alat untuk komunikasi? Atau on/off untuk audio panduan?". (Fitria Chusna Farisa)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "TKN Minta yang Tuding Jokowi Pakai Alat Bantu Komunikasi Cek CCTV",

Bantah Jokowi Pakai Earphone dan Pulpen Khusus, TKN: Bisa Cek CCTV

Comments