Bantah Jadi Komentator Olimpiade Tokyo, Shin Tae-yong Klarifikasi ke PSSI

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Bantah Jadi Komentator Olimpiade Tokyo, Shin Tae-yong Klarifikasi ke PSSI

Bantah Jadi Komentator Olimpiade Tokyo, Shin Tae-yong Klarifikasi ke PSSI

KEPONEWS.COM - Bantah Jadi Komentator Olimpiade Tokyo, Shin Tae-yong Klarifikasi ke PSSI Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengaku pihaknya sudah mendengar klarifikasi Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang belakangan dikaitkan dengan isu menjadi komentator cabang olahraga (cabor) sepak bola...

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengaku pihaknya sudah mendengar klarifikasi Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang belakangan dikaitkan dengan isu menjadi komentator cabang olahraga (cabor) sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 khususnya ketika Korea Selatan bertanding.

Diberitakan sebelumnya, menjadi komentator Olimpiade Tokyo disebut-sebut menjadi halangan bagi Shin Tae-yong untuk datang ke Indonesia sesuai jadwal.

Shin Tae-yong telah memberikan klarifikasi kepada PSSI terkait isu tersebut. Ia membantah menjadi komentator, melainkan hanya melakukan analisis dalam sebuah tulisan di salah satu media Korsel.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021) malam. (Adie Prasetyo Nugraha).Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021) malam. (Adie Prasetyo Nugraha).

"Penjelasan dari Shin Tae-yong kepada PSSI, dia tidak bertindak sebagai komentator di Olimpiade," kata Yunus Nusi saat dihubungi awak media.

Inginkan Kurt Zouma, West Ham Kontak Chelsea

"Itu salah satu media di Korea saja yang yang memasukan namanya menjadi komentator."

Shin Tae-yong dijadwalkan bertolak ke Indonesia pada 9 Agustus 2021. Saat ini, ia masih menunggu jadwal suntik vaksin Covid-19 dosis kedua di negaranya.

Sementara itu, Timnas Indonesia dijadwalkan mulai melakukan training camp (TC) pada 1 Agustus 2021. Kemungkinan, TC akan dipimpin oleh asisten pelatih Nova Arianto selama Shin Tae-yong belum muncul.

Namun, belum diketahui di mana pemusatan latihan Timnas Indonesia akan digelar. Begitu juga pemain-pemain yang dipanggil ikut dalam TC belum dirilis oleh PSSI.

TC digelar sebagai persiapan menghadapi babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Laga melawan Taiwan akan berlangsung dua leg pada 7 September dan 12 Oktober 2021.

Arsenal dan AS Roma Belum Sepakat, Mimpi Granit Xhaka Dilatih Mourinho Terancam Kandas

Comments