Bangun Rumah Buruh Pakai Duit BPJS Rp100 Triliun

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Bangun Rumah Buruh Pakai Duit BPJS Rp100 Triliun

Bangun Rumah Buruh Pakai Duit BPJS Rp100 Triliun

KEPONEWS.COM - Bangun Rumah Buruh Pakai Duit BPJS Rp100 Triliun JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjajaki kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pembiayaan program pembangunan hunian untuk buruh. Potensi pendanaannya diperkira...

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjajaki kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pembiayaan program pembangunan hunian untuk buruh. Potensi pendanaannya diperkirakan mencapai Rp100 triliun.

"Kami akan coba ke situ, akan buat MoU dengan mereka (BPJS Ketenagakerjaan). Apa bisa memakai dana itu untuk bangun rumah bagi pekerja," ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid di kantornya, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Dukung Program Sejuta Rumah, BPJS Ketenagakerjaan Sudah Salurkan Pinjaman Lunak Rp5,5 Triliun

Program rumah bagi para buruh itu akan diberlakukan untuk anggota BPJS Ketenagakerjaan. Meski demikian, Khalawi belum bisa memastikan kapan program itu akan efektif berlangsung.

Menurutnya, hingga saat ini memang belum ada kerjasama awal antara Kementerian PUPR dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait pendaanaan tersebut. "Itu kan dana mereka, jadi kami harus hati-hati juga untuk bangun rumah atau apa. Akan dijajaki ke sana," kata dia.

Bakal Ada Hunian Murah untuk Milenial di Tengah Kota

KPR

Selanjutnya

Comments