Bangkitkan Kembali Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Melalui ibis Music

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Bangkitkan Kembali Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Melalui ibis Music

Bangkitkan Kembali Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Melalui ibis Music

KEPONEWS.COM - Bangkitkan Kembali Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Melalui ibis Music Mulai melandainya pandemi Covid-19 di Indonesia membawa angin segar bagi para pelaku usaha seperti masakan, pariwisata, perhotelan, hiburan hingga ekonomi kreatif (ekraf). Pelonggaran mobilitas masy...

Mulai melandainya pandemi Covid-19 di Indonesia membawa angin segar bagi para pelaku usaha seperti masakan, pariwisata, perhotelan, hiburan hingga ekonomi kreatif (ekraf).

Pelonggaran mobilitas masyarakat yang tetap dibarengi dengan protokol kesehatan membuat para pelaku usaha menggeliat.

Hal itu pula yang dialami pada usaha pariwisata, perhotelan, hiburan dan ekraf yang ditandai dengan semakin ramainya wisatawan di banyak sekali objek wisata sehingga tingkat hunian hotel pun meingkat secara signifikan.

Begitu pula dengan pertunjukan musik yang mulai bermunculan di banyak sekali tempat dengan tetap menerapkan prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19.

7 Gaya Raisa saat Manggung, Selalu Totalitas saat Gelar Konser

Berbicara soal pertunjukan musik, operator hotel terkemuka di dunia dan terbesar di Asia Tenggara, Accor, ikut mendorong kebangkitan industri musik di Indonesia lewat ibis Music.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam video sambutan media briefing ibis Music di ibis Trans Studio Bandung, Sabtu (25/6/2022).Menparekraf Sandiaga Uno dalam video sambutan media briefing ibis Music di ibis Trans Studio Bandung, Sabtu (25/6/2022).

"Ibis Music merupakan program live music global ibis. Jadi, bukan hanya di Indonesia saja, tetapi digelar pula di hotel-hotel Ibis secara global," jelas Senior Vice President Operations and Government Relations Accor Indonesia and Malaysia, Adi Satria, dalam acara media briefing Ibis Music di Bandung, Sabtu (25/6/2022).

Tak hanya ingin berkontribusi memajukan industri kreatif di Indonesia, ibis Music juga memberi tempat kepada musisi lokal berbakat sekaligus mendekatkan dengan para penggemarnya. Ini artinya, lanjut Adi, pihaknya menyokong program-program Kemenparekraf melalui pariwisata ekonomi kreatif dan mempromosikan para musisi lokal berbakat yang sedang berkembang di Indonesia.

"Ibis Music ialah langkah terbaru dalam transformasi brand, menunjukkan pengalaman baru bagi masyarakat setempat dan wisatawan untuk menjelajahi keramahan ibis dan lebih dekat dengan musisi berbakat," jelasnya.

Media Briefing ibis Music dihadiri oleh Senior Vice President Operations and Government Relations, Accor Indonesia & Malaysia, Adi Satria dan Deputi Bidang Kebijakan Strategis, Kemenparekraf, Nia Niscaya di ibis Trans Studio Bandung, Sabtu (25/6/2022).Media Briefing ibis Music dihadiri oleh Senior Vice President Operations and Government Relations, Accor Indonesia & Malaysia, Adi Satria dan Deputi Bidang Kebijakan Strategis, Kemenparekraf, Nia Niscaya di ibis Trans Studio Bandung, Sabtu (25/6/2022).

Pertunjukan musik yang digelar oleh operator hotel kenamaan tersebut untuk menyokong pariwisata ekonomi kreatif tentu saja disambut positif oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Tari Tor-tor Asal Sumatera Barat, Sejarah, Jenis, dan Alat Musiknya

Menparekraf Sandiaga Uno berharap ibis Music bisa menjadi ruang kreasi para musisi lokal dan mendorong perekonomian, serta kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

"Saya menyambut baik ibis Music, karena program ini merupakan gabungan pelayanan hotel dan pertunjukan musik untuk meningkatkan ekonomi dan memberikan tenaga kerja tambahan," terang Sandiaga Uno dalam video sambutan media briefing ibis Music.

Adi Satria berkomitmen akan terus berupaya menyokong banyak sekali program kemenparekraf seperti Bangga Buatan Indonesia, Beli Kreatif Lokal, Di Indonesia Aja, Wonderful Indonesia dan lainnya.

Comments