Bandingkan Media Sosial dengan Mobil, Bos Instagram Banjir Kritikan

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Bandingkan Media Sosial dengan Mobil, Bos Instagram Banjir Kritikan

Bandingkan Media Sosial dengan Mobil, Bos Instagram Banjir Kritikan

KEPONEWS.COM - Bandingkan Media Sosial dengan Mobil, Bos Instagram Banjir Kritikan Ilustrasi Instagram. (Pixabay) Head of Instagram, Adam Mosseri langsung kebanjiran kritikan atas ucapannya yang membandingkan sosmed dengan mobil. Apa yang disampaikannya sebagai pembelaan karena Inst...

Ilustrasi Instagram. (Pixabay)

Head of Instagram, Adam Mosseri langsung kebanjiran kritikan atas ucapannya yang membandingkan sosmed dengan mobil.

Apa yang disampaikannya sebagai pembelaan karena Instagram telah dianggap burung bagi kalangan remaja.

"Kami tahu bahwa banyak orang meninggal dunia karena kecelakaan mobil, namun kendaraan menciptakan value lebih besar di dunia ketimbang merusaknya. Dan saya pikir sosmed seperti itu," ujar Adam Mosseri, dikutip dari CNBC, Minggu (19/9/2021).

Komentar ini mencuat setelah munculnya laporan Wall Street Journal yang menemukan bahwa Instagram mempunyai efek buruk untuk pengguna remaja.

Padahal, laporan tersebut berdasarkan dari dokumen internal Facebook.

Dalam dokumen itu, disebutkan bahwa 32 persen remaja perempuan mengatakan Instagram membuat mereka makin minder dengan penampilannya.

Mosseri juga ditanya apakah Instagram harus dibatasi jikalau software memang merusak manusia seperti halnya rokok atau narkoba. Namun ia membantah perbandingan ini.

Ilustrasi Instagram. (Pixabay)Ilustrasi Instagram. (Pixabay)

"Tentu sama sekali tidak, dan saya tidak setuju membandingkannya dengan narkoba atau rokok karena manfaatnya sangat terbatas," ujarnya.

"Apapun yang banyak digunakan bakal mempunyai dampak positif atau negatif. Mobil pun mempunyai dampak positif dan negatif," tambahnya.

Pembelaan Mosseri lewat analogi ini kemudian mendapatkan banyak kritik dari netizen.

Mereka menyebut bahwa industri otomotif mempunyai banyak regulasi ketimbang sosmed.

"Kami juga mempunyai regulasi dan National Highway Traffic Safety Administration untuk mobil. Mungkin @mosseri harus membaca Unsafe At Any Speed?" kata Brian Boland yang juga mantan eksekutif Facebook.

Meski begitu, Adam Mosseri masih yakin bahwa sosmed mempunyai value lebih baik karena bisa menghubungkan banyak orang. Itu jauh lebih bermanfaat ketimbang dampak buruknya.

Itulah pembelaan Adam Mosseri soal menyamakan sosmed dengan mobil. ( Dicky Prastya).

Comments