Bandara Baru di Kulon Progo Dinamai Yogyakarta International Airport

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Bandara Baru di Kulon Progo Dinamai Yogyakarta International Airport

Bandara Baru di Kulon Progo Dinamai Yogyakarta International Airport

KEPONEWS.COM - Bandara Baru di Kulon Progo Dinamai Yogyakarta International Airport Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi lokasi pembangunan bandara baru di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu 24 April 2019. Berdasarkan usulan dari Gubernur Sri Sultan Hamengku B...
Loading...

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi lokasi pembangunan bandara baru di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu 24 April 2019. Berdasarkan usulan dari Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X, bandara baru ini dinamai Yogyakarta International Airport.

"Nama resmi Yogyakarta International Airport (YIA), atas saran Ngarso Dalem (Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur DI Yogyakarta). Kita setuju semua," kata Budi.

Pembangunan landasan Bandara YIA, katanya, sudah rampung 100 persen. Landasan pacu itu diklaim salah satu landasan terbaik di Indonesia. Baik dari panjangnya 3.200 meter, lebarnya 75 meter, daya dukungnya di atas 100, ujarnya.

Landasan pacu di YIA dapat digunakan untuk pelepaslandasan atau pendaratan banyak sekali jenis pesawat terbang, termasuk tipe pesawat jenis 380 Airbus maupun jenis lain.Bandara New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo, DIY, 21 April 2019.

Menhub Budi Karya Sumadi.

Menhub Pastikan Bandara New Yogya Siap Beroperasi Awal Mei 2019

Calon presiden Prabowo Subianto usai menemui Sri Sultan Hamengku Buwono X, raja Keraton Yogyakarta sekaligus Gubernur DI Yogyakarta, di kantor Gubernur, Senin, 8 April 2019.

Prabowo Temui Sultan Yogyakarta Bicara 'Hal-hal Mendasar'

GM AP I Agus Pandu Purnama.

Bandara Baru Yogyakarta Batal Beroperasi Awal April, Ini Alasannya

Dengan rampungnya pembangunan landasan, Budi menyebut YIA sudah bisa digunakan untuk operasional. Menurut rencana, operasional Bandara YIA siap pada pekan depan.

Dia berharap Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang menjajal penerbangan untuk operasional perdana YIA. "Kita sedang mengusulkan Presiden Jokowi mengadakan penerbangan pertama. Waktunya kita harapkan minggu depan, katanya.

Bandara New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo, DIY, 21 April 2019.

Loading...

Comments