Band ini rilis lagu galau yang nge-beat abis, nggak melulu melow lho

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Band ini rilis lagu galau yang nge-beat abis, nggak melulu melow lho

Band ini rilis lagu galau yang nge-beat abis, nggak melulu melow lho

KEPONEWS.COM - Band ini rilis lagu galau yang nge-beat abis, nggak melulu melow lho Sudah bukan rahasia lagi jikalau Youtube bisa mendongkrak ketenaran siapa pun. Dari yang tadinya nobody bisa menjadi somebody dalam waktu singkat. Pengalaman ini juga dialami Eclat, sebuah grup band y...

Sudah bukan rahasia lagi jikalau Youtube bisa mendongkrak ketenaran siapa pun. Dari yang tadinya nobody bisa menjadi somebody dalam waktu singkat. Pengalaman ini juga dialami Eclat, sebuah grup band yang kini cukup dikenal di kalangan milenial.

Eclat terbentuk semenjak semua personelnya duduk di bangku kuliah. Grup yang digawangi Willy Anggawinata, Clara Ayu Sheila, Jefta Jason, Louis Xander dan diproduseri Yosua Gunawan ini mengawali karier pada 2015 di Youtube lewat channel Eclat Sory.

Sekarang mereka cukup akrab di masyarakat setelah kerap membuat video cover lagu yang diaransemen ulang dengan gaya mereka sendiri. Grup ini cukup berani mengolah lagu-lagu hits mancanegara dan Tanah Air menjadi video cover lho. Hasilnya pun ciamik dengan sentuhan musik yang beda.

Ya sebut saja video cover lagu Asal Kau Bahagia milik Armada yang sampai menembus 3 juta views. Luar biasa kan? Nggak cuma itu. Masih banyak lagi lagu cover yang mereka bawakan dan bisa menembus 3 juta views di Youtube.

Nah sukses inilah yang akhirnya membuat Eclat makin serius terjun di belantika musik Tanah Air. Buktinya mereka meluncurkan single orisinil pertama bertajuk â??Nyatanyaâ?.

â??Kalau nyanyikan lagu orang terus kayaknya kurang ada yang spesial. Hampir dua tahun lho kita cover lagu orang. Karena banyak yang request buat lagu sendiri, akhirnya kita beranikan bikin lagu secara serius. Mudah-mudahan lagu ini berdampak positif buat generasi muda,â? papar Clara.   

Meski baru di dunia musik, tapi Eclat bisa menyajikan single pertama mereka secara apik dengan komposisi unik. Gimana nggak, sebuah lagu bernuansa patah hati yang umumnya  bernuansa melow, tapi bisa dikemas dengan aransemen alunan upbeat. Kebayang nggak sih?

â??Lagu Nyatanya tidak seperti lagu-lagu sedih atau patah hati lainnya yang sering dibawakan secara melow,â? ujar Yosua ketika peluncuran The Premiere Of Eclatâ??s First Original Single di kantor WebTvAsia, Menteng, Jakarta, Jumat (28/7).

Lagu ini pas banget lho buat menjawab salah satu problem yang sering dialami generasi millenial, move on. Paling nggak, di lagu ini Eclat ingin memberikan pesan buat para milenial, khususnya yang susah move on.

â??Nah kita itu ingin memberikan pengalaman baru bagi anak muda. Patah hati itu nggak perlu sedih terus, Semangat dong, move on,â? ujar Clara.

 Lagu ini sebenarnya sudah disiapkan setahun lalu. Cuma ketika itu mereka nggak terlalu pede. Maklum deh, nggak satu pun personel Eclat yang berlatarbelakang musik. Nggak heran selama setahun itu mereka menyiapkan diri dengan musikalitas. Bahkan mereka sempat les musik lho sebelum meluncurkan lagu ini.  

â??Dari tahun kemarin kita garap lagi lagu yang sudah dibikin tapi belum sempat di-publish. Akhirnya tiga bulan terakhir ini kita seriusin, dirombak lagi. Ada yang diganti liriknya dan aransemennya juga diubah berkali-kali, akhirnya sekarang bisa rilis,â? papar Clara.

Meski lagu ini sempat dilirik label namun mereka tetap konsisten bermain di Youtube. Single Nyatanya pun di akhirnya akan mereka luncurkan di channel mereka sendiri dibantu WebTV Asia dalam waktu dekat.

(red)

Comments