Bambang Pamungkas: Maradona Inspirasi Generasi 80 dan 90-an

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Bambang Pamungkas: Maradona Inspirasi Generasi 80 dan 90-an

Bambang Pamungkas: Maradona Inspirasi Generasi 80 dan 90-an

KEPONEWS.COM - Bambang Pamungkas: Maradona Inspirasi Generasi 80 dan 90-an Legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, menganggap sosok Diego Maradona ialah inspirasi bagi generasi 1980 dan 1990-an. Bambang pun menyebut Maradona merupakan yang terbaik sepanjang masa,"...

Legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, menganggap sosok Diego Maradona ialah inspirasi bagi generasi 1980 dan 1990-an. Bambang pun menyebut Maradona merupakan yang terbaik sepanjang masa,"

Seperti diketahui, Maradona meninggal dunia karena serangan jantung, Rabu (25/11/2020) waktu setempat. Kepergian legenda Argentina ini tentu menjadi sedih bagi sepakbola dunia, tak terkecuali Indonesia.

Bepe sapaan akrab Bambang Pamungkasmembuatkan kisah bagaimana Maradona jadi inspirasinya untuk sukses di sepakbola.

Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas alias Bepe saat sesi perkenalan di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). (dok. Persija).Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas alias Bepe saat sesi perkenalan di daerah Kuningan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). (dok. Persija).

"Pada suatu ketika di tahun 1988, saya terjatuh dari pohon beringin saat berburu burung dan terjatuh pala saya membentur batu. Darah pun mengucur dari kepala ke baju saya," buka Bepe di akun Instagram miliknya @bepe20, Kamis (26/11/2020).

Diego Maradona Dimakamkan Berdampingan dengan 7 Presiden Argentina

"Baju yang saya gunakan ketika itu merupakan kaos bergambar pesepakbola Argentina bernama Diego Maradona yang sedang mengangkat trofi Piala Dunia," lanjut lelaki yang kini manajer Persija Jakarta itu.

"Semenjak itu noda darah itu terus melekat pada baju tersebut. Noda yang tak mengurangi keinginan saya untuk selalu memakainya, terutama ketika main bola sore hari," jelasnya.

Bepe mengaku Maradona merupakan pesepakbola terbaik sepanjang masa terlepas dari kekurangan dan kelebihannya. Hal ini dikarenakan banyak yang menganggapnya sebagai panutan.

"Begitulah bagaimana kehebatan seorang Diego Maradona menginspirasi generasi 80 dan 90-an. Bagi saya, terlepas dari segela kelebihan dan kekurangannya, Maradona ialah yang terbaik sepanjang masa," ungkapnya.

Tidak lupa Bepe mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan mantan pemain Napoli itu bisa sabar. "Selamat jalan Mas Diego, doa terbaik buat sampeyan dan keluarga yang ditinggalkan," pungkasnya.

Pesona Gianinna, Putri Diego Maradona yang Pernah Jadi Istri Sergio Aguero

Comments