Ballon d'Or: Jorginho Lebih Layak Menang Ketimbang Lionel Messi

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Ballon d'Or: Jorginho Lebih Layak Menang Ketimbang Lionel Messi

Ballon d'Or: Jorginho Lebih Layak Menang Ketimbang Lionel Messi

KEPONEWS.COM - Ballon d'Or: Jorginho Lebih Layak Menang Ketimbang Lionel Messi Penggawa Chelsea Jorginho dinilai lebih layak untuk memenangi Ballon d'Or ketimbang megabintang Barcelona Lionel Messi. Hal itu diungkapkan legenda Chelsea Gianfranco Zola....

Penggawa Chelsea Jorginho dinilai lebih layak untuk memenangi Ballon d'Or ketimbang megabintang Barcelona Lionel Messi. Hal itu diungkapkan legenda Chelsea Gianfranco Zola.

Jorginho, 29 tahun, memenangkan Liga Champions bersama Chelsea dan menindaklanjutinya dengan kampanye Euro 2020 yang luar biasa saat Italia merengkuh trofi Euro 2020 usai mengalahkan Inggris lewat drama adu penalti.

Dua kemenangan trofi Eropa Jorginho untuk klub dan negara telah mengantarnya ke daftar kandidat penghargaan individu tertinggi jagad sepak bola, Ballon d'Or.

Para pemain Italia merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal EURO 2020 antara Italia melawan Spanyol di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB. [Photo/AFP]Para pemain Italia merayakan setelah memenangkan laga sepak bola semifinal EURO 2020 antara Italia melawan Spanyol di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB. [Photo/AFP]

Sementara Messi, setelah sekian lama pemain berjuluk La Pulga itu akhirnya berhasil mempersembahkan trofi internasional pertamanya bagi Argentina. Untuk itu, banyak pihak menilai Messi pantas diganjar Ballon d'Or ketujuh.

Barcelona Siap Ambil Langkah Hukum Terhadap Pemain yang Menolak Potong Gaji

Pemain berusia 34 tahun itu mencetak 38 gol di semua kompetisi untuk Barcelona di musim 2020/21 dan juga memenangi Copa del Rey. Di ajang Copa America 2021 di Brasil, Messi mencetak empat gol serta lima assist dan mengantar Tim Tango juara.

Namun Zola, yang pernah bekerja dengan Jorginho ketika menjabat staf pelatih Chelsea, menganggap rekan senegaranya itu lebih pantas memenangi trofi bola emas.

Sekarang kita berbicara wacana pemain fantastis seperti Messi yang melakukan hal luar biasa untuk pertama kalinya dengan tim nasionalnya dan ini tidak akan luput dari perhatian, kata Zola, seperti dilansir Daily Mail.

Haruskah mereka memberikannya kepada Jorginho? Itu pantas."

Dia memberikan keseimbangan dan kecepatan yang nyata untuk timnya. Saya beruntung mempunyai dia di Chelsea dan saya tahu apa yang dia lakukan di lapangan."

5 Hits Bola: Rayakan Idul Adha, Paul Pogba Kompak Berpakaian Islami dengan Istri

Itu pantas karena tidak hanya penampilannya di level tinggi, tetapi tim yang dibelanya luar biasa."

Comments