Bakal Ada Taman Burung Merak di Bandara Kertajati

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Bakal Ada Taman Burung Merak di Bandara Kertajati

Bakal Ada Taman Burung Merak di Bandara Kertajati

KEPONEWS.COM - Bakal Ada Taman Burung Merak di Bandara Kertajati Bandung - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ditargetkan beroperasi di 2018. Saat ini proses pembangunan sedang berlangsung.Lantas, apa saja fasilitas yang akan tersedia di terminal Ban...
Bandung - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ditargetkan beroperasi di 2018. Saat ini proses pembangunan sedang berlangsung.

Lantas, apa saja fasilitas yang akan tersedia di terminal Bandara Kertajati?

Direktur Utama PT BIJB, Virda Dimas Ekaputra, menjelaskan terminal penumpang BIJB Kertajati akan dibuat tiga lantai dengan luas 96.000 meter persegi. Lantai tiga terminal tersebut didesain khusus untuk kenyamanan pengunjung.

Ia menuturkan lantai tiga nantinya akan didominasi area komersil dan fasilitas lengkap. Di antaranya aircraft simulator, airport miniatur tourism galery, quite room, exhibition hall, VIP lounge, movie hall, hingga taman merak.

"Untuk umroh dan haji lounge sudah disiapkan dengan luasan 1.300 meter persegi," kata Virda kepada wartawan saat media visit di BIJB Kertajati, Majalengka, Senin (13/11/2017).


Selain itu, akan dibuat pula taman burung merak sebagai salah satu fasilitas di lantai tiga terminal Bandara Kertajati.

"Insya Allah nanti bakal ada taman di bandara yakni peacock garden. Ini merak asli nanti kita urus izin resminya untuk mendatangkan merak tersebut," terang Virda.

Proyek Bandara KertajatiProyek Bandara Kertajati Foto: Mukhlis Dinillah
Namun, Virda enggan menjelaskan dari mana merak tersebut bakal didatangkan. Dia menambahkan, lantai tiga memang dirancang untuk masyarakat bukan penumpang yang ingin menikmati suasana di bandara. Terlebih, sambung dia, fasilitas yang disediakan nantinya bisa memberikan pengetahuan kepada pengunjung.

"Kami memang sengaja ingin mengembangkan unsur edukasi di sana. Mulai dari berita mengenai bandara, wisata alam di Indonesia kepada turis juga," ungkap dia.

"Jadi kami sediakan khusus penumpang itu di lantai dua bukan di lantai tiga," lanjut Virda.

Proyek Bandara KertajatiProyek Bandara Kertajati Foto: Mukhlis Dinillah
Menurutnya BIJB Kertajati nantinya bisa melayani 5,6 juta penumpang. Namun, sambung dia, di tahun pertama beroperasi, ditargetkan mencapai 2,7 orang. Ia berharap fasilitas yang ada bisa mengundang animo masyarakat umum berkunjung ke bandara.

"Jadi taktik kami menarik dulu non penumpang supaya ramai untuk memenuhi kekosongan kapasitas bandara. Tapi ke depan bukan tidak mungkin fasilitas yang ada ditiadakan seiring bertambahnya penumpang," tutur dia.

Dia memastikan meski terbuka untuk publik, keamanan bandara terjamin. Karena, sambung dia, setiap pengunjung yang masuk akan melalui pengecekan petugas keamanan secara otomatis maupun manual.

"Kami tetap perhatikan soal keamanan. Setiap pengunjung akan melalui security check point," kata Virda (hns/hns)


Comments

loading...