Bak Asisten Pribadi, Mobil Ini Bisa Disuruh Buka Tutup Kaca

Otomotif

News / Otomotif

Bak Asisten Pribadi, Mobil Ini Bisa Disuruh Buka Tutup Kaca

Bak Asisten Pribadi, Mobil Ini Bisa Disuruh Buka Tutup Kaca

KEPONEWS.COM - Bak Asisten Pribadi, Mobil Ini Bisa Disuruh Buka Tutup Kaca Wuling Motors memperkenalkan varian baru Almaz, dengan kapasitas tujuh tempat duduk. Tak hanya itu, merek otomotif China itu juga menyematkan fasilitas baru bernama Wuling Indonesia Command, atau disi...
Loading...

Wuling Motors memperkenalkan varian baru Almaz, dengan kapasitas tujuh tempat duduk. Tak hanya itu, merek otomotif China itu juga menyematkan fasilitas baru bernama Wuling Indonesia Command, atau disingkat sebagai Wind.

Fasilitas itu berwujud perangkat lunak, yang dipasang menyatu dengan head unit di tengah dasbor. Fungsi dan cara kerjanya memakai perintah suara, yang umum dipasang di mobil-mobil berbanderol mahal. Saat ini, pengoperasiannya hanya bisa memakai bahasa Indonesia.

Pengemudi atau penumpang hanya perlu mengucapkan "Halo Wuling" untuk aktivasinya. Perintah suara bisa dimanfaatkan untuk menyalakan AC mobil, mencari saluran radio, memutar musik, mengatur volume, membuka software, menelepon, hingga membuka dan menutup jendela pengemudi serta sunroof.

Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengklaim, Wind yang disematkan pada mobil Almaz sebagai perangkat pertama yang memahami perintah suara dengan bahasa Indonesia.

Wuling Almaz

Mobil listrik Wuling E100.

Bakal Ada Pameran Mobil Canggih di Indonesia

Wuling Almaz

Wuling Gak Bakal Bikin Mobil Ini untuk Pasar Indonesia

Wuling Almaz

Keren, Wuling Indonesia Akan Ekspor Almaz ke Thailand

"Yang pertama, terlengkap di Indonesia. Jikalau melihat dari sisi industri yang sekarang, ini benar-benar spesial dan unik, karena didesain dengan bahasa Indonesia," ujarnya di Jakarta, Jumat 12 Juli 2019.

Saat ini, Wind hanya akan terpasang di SUV Almaz dengan kapasitas tujuh tempat duduk penumpang. Bagi yang membeli versi lima tempat duduk, Dian menyebut, mobil tersebut juga akan dilengkapi perangkat perintah suara itu, pada bulan depan.

"Realisasinya direncanakan Agustus. Untuk detailnya bagaimana, ditunggu saja," tuturnya.

Loading...

Comments