Baiq Nuril Tidak Pertimbangkan Ajukan Grasi

Nasional

News / Nasional

Baiq Nuril Tidak Pertimbangkan Ajukan Grasi

Baiq Nuril Tidak Pertimbangkan Ajukan Grasi

KEPONEWS.COM - Baiq Nuril Tidak Pertimbangkan Ajukan Grasi JAKARTA - Presiden Joko Widodo di Istana Negara kemarin menyarankan kepada mantan guru honorer SMAN 7 Mataram, Nusa Tenggara Barat untuk mengajukan grasi. Grasi diajukan apabila upaya Peninjauan Kemba...
Loading...

JAKARTA - Presiden Joko Widodo di Istana Negara kemarin menyarankan kepada mantan guru honorer SMAN 7 Mataram, Nusa Tenggara Barat untuk mengajukan grasi.

Grasi diajukan apabila upaya Peninjauan Kembali (PK) ditolak.

"Saya rasa kalau tidak salah pengajuan grasi itu untuk yang hukumannya diatas 2 tahun, sementara Ibu Baiq Nuril hanya 6 bulan,"kata Pengacara Baiq Nuril, Joko Jumadi saat dihubungi Tribun, Selasa(20/11/2018).

Joko juga memaparkan bahwa satu-satunya jalan yang harus ditempuh Baiq Nuril untuk memperoleh keadilan merupakan dengan mengajukan Peninjauan Kembali (PK).

Terlebih lagi, Kejaksaan Agung sudah memutuskan untuk menunda pelaksanaan eksekusi terhadap Baiq Nuril.

Hal itu kata Joko sangat membantu pihaknya saat mengajukan permohonan Peninjauan Kembali(PK).

"Langkah satu-satunya ialah PK, karena yang akan kita dorong ialah bisa melihat kepentingan dari korban. Karena itu kita sangat berharap sekali kepada MA agar nanti bisa memilih hakim-hakim yang kredibel dan baik juga salinan putusan cepat diberikan kepada kami, karena sampai sekarang kita juga belum mendapatkan (salinan putusan),"kata Joko.

Mengutip putusan MA, Baiq Nuril, menurutnya, terbukti bersalah mentransfer/mentransmisikan rekaman percakapannya dengan mantan atasannya berinisial M saat Baiq Nuril menjadi staf honorer di SMAN 7 Mataram.

Sakit Hati Bapak Kos yang Tersingkir Jadi Dendam Membara Karena Perlakuan Diperum

"Perbuatan yang bersangkutan ialah ketika dia mengetahui ada perselingkuhan antara si pelapor, kemudian dia rekam. Setelah direkam kemudian oleh yang bersangkutan itu dipindahkan transfer ke laptop. Dengan dipindahkan ke situ ditransfer, maka beredar rekaman itu," ujar Mukri.

Dari beredarnya rekaman ini, M melaporkan Baiq Nuril ke polisi hingga kasusnya disidangkan.

Baiq Nuril Tidak Pertimbangkan Ajukan Grasi

Comments