Bahkan Bek Manchester United Pernah Banting Setir ke Tinju

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Bahkan Bek Manchester United Pernah Banting Setir ke Tinju

Bahkan Bek Manchester United Pernah Banting Setir ke Tinju

KEPONEWS.COM - Bahkan Bek Manchester United Pernah Banting Setir ke Tinju Marcin Wasilewski, anggota skuad juara Leicester City di Premier League 2015/16, baru-baru ini membuat sensasi dengan banting setir ke dunia beladiri. Wasilewski berencana untuk menjadi petarung mixed...

Marcin Wasilewski, anggota skuad juara Leicester City di Premier League 2015/16, baru-baru ini membuat sensasi dengan banting setir ke dunia beladiri. Wasilewski berencana untuk menjadi petarung mixed martial arts profesional dengan berlaga di Cage Fighters.

Sejatinya, bukan cuma Wasilewski, pesepakbola yang memutuskan banting setir jadi petarung. Bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand, pernah melakoni hal yang sama.

Usai pensiun di 2015, Ferdinand tak langsung berhenti dari dunia olahraga. Dia mengejar karier profesional di cabang olahraga tinju.

Ferdinand berusaha mendapatkan lisensi tinju profesional. Dan pada September 2017, Ferdinand mendapatkan sponsor agar bisa masuk ke pentas tinju profesional.

Namun, sebenarnya Ferdinand sedikit ragu bisa mendapatkan lisensi tinju profesional.

Photo : instagram.com/rioferdy5/

"Saya tak menganggapnya enteng, karena memang sebuah tantangan. Jelas, tak semua orang bisa jadi petinju profesional," kata Ferdinand dikutip World Boxing News.

Kala itu, usia Ferdinand sudah menginjak 38 tahun. Dia mengaku terinspirasi dari mantan pemain Birmingham City dan Sheffield United, Curtis Woodhouse, yang sukses jadi juara nasional, setelah banting setir ke dunia tinju.

Sayangnya, impian Ferdinand dapat lisensi tinju profesional tak terwujud. Federasi Tinju Britania Raya, tak mengeluarkan lisensi kepada Ferdinand atas alasan kesehatan.

Comments