Bahaya Laten yang Mengancam Para Pekerja Kantoran

Unik

Ragam / Unik

Bahaya Laten yang Mengancam Para Pekerja Kantoran

Bahaya Laten yang Mengancam Para Pekerja Kantoran

KEPONEWS.COM - Bahaya Laten yang Mengancam Para Pekerja Kantoran Para pekerja kantoran sering menghabiskan waktu duduk di depan meja selama berjam-jam. Dan hal ini tak hanya dilakukan satu atau dua tahun melainkan belasan tahun. Padahal tubuh manusia tidak didesain...


Para pekerja kantoran sering menghabiskan waktu duduk di depan meja selama berjam-jam. Dan hal ini tak hanya dilakukan satu atau dua tahun melainkan belasan tahun. Padahal tubuh manusia tidak didesain untuk pasif seperti ini.

Kondisi seperti ini membuat para pekerja kantoran rentan sakit pinggang bagian bawah atau lower back pain. Selain itu muncul juga masalah pada lutut karena tubuh jarang bergerak.

Saya melihat lonjakan besar orang dengan masalah nyeri lutut saat ini. Terang, hal ini disebabkan karena gaya hidup masyarakat saat ini yang sebagian besar waktunya bekerja di balik meja, terang jurubicara sebuah organisasi fisioterapi , Sammy Margo seperti yang dikutip liputan6.com dari laman Times of India.

Kondisi ini terjadi ketika para pekerja tersebut sudah terbiasa dengan gaya bekerja pasif seperti ini selama 10 hingga 20 tahun seperti diungkapkan Sammy.

10 Tanda Kalau Kamu Berbakat Menjadi Seorang yang Sukses

Agar kesehatan tubuh terjaga meski sebagian besar kehidupan dihabiskan dengan bekerja dengan cara duduk lakukan ini.

1. Jauhkan telepon dari tempat duduk Anda agar bisa bergerak. Kalau masih bisa menghubungi orang tersebut secara langsung lebih baik datangi tempatnya agar Anda bergerak.

2. Saat duduk, pastikan menjaga postur tubuh tetap baik. Tidak merosot maupun membungkuk. Pastikan bahu ke bawah, punggung tegak dan jangan silangkan kaki.

3. Di sela-sela bekerja, pastikan Anda keluar untuk berjalan-jalan atau mencari udara segar.

4. Setelah satu jam bekerja istirahat sejenak misalnya untuk mengambil air.

Comments