Bahan Makanan Peningkat Produksi ASI (2 - selesai)

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Bahan Makanan Peningkat Produksi ASI (2 - selesai)

Bahan Makanan Peningkat Produksi ASI (2 - selesai)

KEPONEWS.COM - Bahan Makanan Peningkat Produksi ASI (2 - selesai) 4. Beras Cokelat Dalam jurnal bertajuk Meningkatkan Suplai ASI Dengan Bahan Herbal yang dimuat dalam World Journal of Pharmaceutical and Life Sciences yang dipublikasikan pada tahun 2015, beras cokela...

4. Beras Cokelat

Dalam jurnal bertajuk Meningkatkan Suplai ASI Dengan Bahan Herbal yang dimuat dalam World Journal of Pharmaceutical and Life Sciences yang dipublikasikan pada tahun 2015, beras cokelat disebut dapat meningkatkan produksi ASI. Beras cokelat mengandung stimulan bagi hormon yang meningkatkan produksi ASI. Ia juga sumber energi yang baik bagi ibu sehabis bersalin serta membantu meningkatkan nafsu makan. Dengan demikian, para ibu bisa mengonsumsi lebih banyak makanan untuk meningkatkan produksi ASI.

5. Ikan Salem

Secara alami ASI sudah mengandung DHA, namun kadarnya akan lebih tinggi pada ibu yang gemar mengonsumsi ikan salem. Selain menjadi sumber pertumbuhan otak bayi, DHA ikan salem efektif menjaga suasana hati ibu yang secara tidak langsung memengaruhi produksi ASI. Ingat, produksi ASI sangat dipengaruhi suasana hati ibu, sedangkan ibu yang baru bersalin rentan terkena stres, sindrom baby blues, hingga depresi. Karenanya, ibu menyusui disarankan mengonsumsi ikan salem sebanyak 12 ons per minggu.

selesai

(riz / gur)

Rekomendasi

Bahan Makanan Peningkat Produksi ASI (2 - selesai)

Comments