Bagi Trik Pakai Smartphone dengan Mouse, Ending-nya Malah Dihujat Netizen

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Bagi Trik Pakai Smartphone dengan Mouse, Ending-nya Malah Dihujat Netizen

Bagi Trik Pakai Smartphone dengan Mouse, Ending-nya Malah Dihujat Netizen

KEPONEWS.COM - Bagi Trik Pakai Smartphone dengan Mouse, Ending-nya Malah Dihujat Netizen Postingan trik memakai smartphone dengan mouse ini viral di Twitter. (Twitter/ jsthooman) Sebagian orang biasanya masih awam dengan banyak sekali trik sederhana yang sebenarnya bisa dipraktikkan di s...
Loading...

Postingan trik memakai smartphone dengan mouse ini viral di Twitter. (Twitter/ jsthooman)

Sebagian orang biasanya masih awam dengan banyak sekali trik sederhana yang sebenarnya bisa dipraktikkan di smartphone atau tabletnya. Sebuah video yang menampakkan trik pakai smartphone dengan mouse ini justru memancing reaksi tak terduga dari netizen.

Akun Twitter bernama @jsthooman membagikan video mengenai seseorang yang memakai smartphone dengan memakai mouse.

Video yang dibagikan memakai caption bertuliskan "Jadi guys, temen gue HP-nya rusak, touch screen-nya gak bisa jalan. Dan berakhir pake mouse lah HP-nya".

Thread yang dibagikan berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 29 ribu Retweet dan 51 ribu Like.

Sebagian besar pengguna netizen justru kagum dengan cara cerdik yang dilakukan pada siswa perempuan tersebut.

Postingan trik memakai smartphone dengan mouse ini viral di Twitter. (Twitter/ jsthooman)Postingan trik memakai smartphone dengan mouse ini viral di Twitter. (Twitter/ jsthooman)

"Adekku gak rusak pun pake keyboard. Dan aku norak baru tahu kalau bisa begitu. Tapi aku diem aja stay cool," tulis @sartikaist.

"Gua langsung nyoba woi (emoticon menangis)," cuit @Yntaftri.

"Doi merupakan cerdikiawan," balas @skiyaak.

Video tersebut langsung dibagikan oleh akun fanspage Instagram bernama @kegoblogan.unfaedah.

Berbeda dengan pengguna Twitter, sebagian besar pengguna Instagram di fanspage itu justru menghujat trik yang dibagikan karena dianggap terlalu lawas.

Video seseorang yang memakai smartphone dengan mouse ini malah mendapatkan beragam komentar nyinyir dari netizen.

"Mungkin mereka baru tau kalau ada alat namanya OTG," kata @heriantoosihotang.

"Abis dari goa mana sist?" sindir @dhannielorex.

"Entah ketinggalan zaman apa emang dia baru tau? Wkwk," balas @randirr4810.

Trik pakai smartphone dengan mouse ini justru dianggap norak oleh pengguna Instagram. (Instagram/ kegoblogan.unfaedah)Trik pakai smartphone dengan mouse ini justru dianggap norak oleh pengguna Instagram. (Instagram/ kegoblogan.unfaedah)

Sebenarnya, trik tersebut sudah cukup lawas dan sering digunakan oleh pengguna Android beberapa tahun yang lalu.

Semenjak fasilitas USB OTG sudah support ke sebagian perangkat Android, banyak yang sudah menggunakannya dengan menghubungkan kabel Mouse atau keyboard dengan tablet atau smartphone.

Karena sebagian besar smartphone kekinian sudah menyokong USB OTG, trik di atas kemungkinan bisa kamu praktikkan pada smartphone milik kamu.

Trik tersebut juga bisa dipraktikkan memakai mouse atau keyboard dengan koneksi Bluetooth, di mana caranya hampir sama ketika kita memasangkan headset Bluetooth dengan smartphone.

Hidupkan mouse dengan koneksi Bluetooth, lalu kamu bisa mengarah ke menu Setting > Connected Device > Pair New Device (cari nama mouse dengan Bluetooth yang akan kita pasangkan).

Itulah tadi thread viral di Twitter mengenai cara pakai smartphone dengan mouse yang ending-nya dihujat oleh pengguna Instagram, bagaimana pendapat kamu?

Comments