Bagaimana Memilih Semangka yang Sempurna? Inilah 5 Tips dari Petani Berpengalaman

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Bagaimana Memilih Semangka yang Sempurna?  Inilah 5 Tips dari Petani Berpengalaman

Bagaimana Memilih Semangka yang Sempurna? Inilah 5 Tips dari Petani Berpengalaman

KEPONEWS.COM - Bagaimana Memilih Semangka yang Sempurna? Inilah 5 Tips dari Petani Berpengalaman Cara terbaik untuk mengalahkan panasnya musim panas merupakan dengan memakan semangka yang lezat dan berair. Kamu mungkin berpikir bahwa ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan semangka yang ideal,...

Cara terbaik untuk mengalahkan panasnya musim panas merupakan dengan memakan semangka yang lezat dan berair.

Kamu mungkin berpikir bahwa ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan semangka yang ideal, tetapi ada banyak cara untuk memilih semangka segar yang tepat untuk hari musim panas Kamu yang terik.

Ingatlah poin-poin ini saat Kamu keluar untuk membeli semangka, dan Kamu pasti akan menghadiahi diri sendiri dengan buah yang manis, berair, dan lezat.

Bercak atau bintik di kulit

Saat Kamu melihat semangka, perhatikan bintik-bintik putihnya. Bintik-bintik alami ini dan menunjukkan area di mana semangka diletakkan di tanah. Meskipun setiap semangka mempunyai bintik putih, yang terbaik merupakan yang mempunyai bintik kuning orange atau kuning krem.

Anyaman

Anyaman merupakan indikasi berapa kali lebah bersentuhan dengan semangka. Semakin banyak penyerbukan, semakin manis semangka itu.

Jenis kelamin

Kamu mungkin terkejut mengetahui bahwa semangka mempunyai jenis kelamin. Yang tinggi dan memanjang disebut semangka laki-laki dan yang bulat dan kekar disebut semangka perempuan . Semangka perempuan lebih manis tetapi semangka laki-laki mempunyai lebih banyak air.

Ukuran

Bila kita memakai akal sehat, semakin besar semangka, semakin baik. Tapi itu tidak benar. Semangka terbaik berukuran rata-rata. Jangan mengambil semangka yang terlalu kecil atau terlalu besar.

Tangkai

Tangkai ialah cara kita menilai kematangan semangka. Jikalau tangkainya berwarna hijau, itu berarti semangka dipetik terlalu dini dan rasanya tidak enak. Yang terbaik ialah mereka yang mempunyai tangkai kering.

Bagikan berita ini dengan sahabat dan keluarga Kamu dan siapa saja yang menyukai semangka !(lidya/yn)

Sumber: smalljoys

Comments