Bagaimana Kabar Dokter Akibat Kerusuhan Wamena?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Bagaimana Kabar Dokter Akibat Kerusuhan Wamena?

Bagaimana Kabar Dokter Akibat Kerusuhan Wamena?

KEPONEWS.COM - Bagaimana Kabar Dokter Akibat Kerusuhan Wamena? DAMPAK kerusuhan Wamena sudah melebar sampai ke kabar tenaga medis. Banyak dokter, bidan maupun perawat diisukan minta pulang karena situasi semakin tidak aman. Hal itu ditampik langsung oleh Menteri...

DAMPAK kerusuhan Wamena sudah melebar sampai ke kabar tenaga medis. Banyak dokter, bidan maupun perawat diisukan minta pulang karena situasi semakin tidak aman.

Hal itu ditampik langsung oleh Menteri Kesehatan RI Prof Dr dr Nila Faried Moeloek, SpM(K). Dia menegaskan, semua tenaga medis masih mau bekerja memberikan pertolongan kepada masyarakat meski situasi masih belum aman karena kerusuhan Wamena. Karena di daerah konflik keberadaan tenaga kesehatan sangat dibutuhkan.

"Mereka enggak ingin pulang dan tetap tinggal di Wamena. Mereka terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, perawat bidan masih tinggal di Wamena. Kami berikan dukungan dan tanggung jawab agar mereka mau mengabdi di daerah tersebut, bersama dengan Menko Polhukam, TNI dan Polri," terang Menkes Nila di Gedung Kemenkes RI, daerah Kuningan, RI, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2019).

Kerusuhan Wamena

Berdasarkan laporan terbaru, ada sekira 31 tenaga medis yang menetap di Wamena. Sebagai tambahan, ada satuan tugas tim kesehatan yang diterjunkan langsung ke daerah konflik tersebut, secara bergantian. Klik halaman selanjutnya untuk berita lebih lengkap mengenai kondisi dokter karena kerusahan Wamena.

Selanjutnya

Comments