Bagaimana Gejala Terinfeksi Virus Corona B117 Asal Inggris?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Bagaimana Gejala Terinfeksi Virus Corona B117 Asal Inggris?

Bagaimana Gejala Terinfeksi Virus Corona B117 Asal Inggris?

KEPONEWS.COM - Bagaimana Gejala Terinfeksi Virus Corona B117 Asal Inggris? Indonesia berhasil menemukan dua kasus virus corona B117 asal Inggris. Namun, belum diketahui pasti di mana lokasi dan karakter pasien mutasi Covid-19 tersebut. Virus corona B117 asal Inggris digadang...

Indonesia berhasil menemukan dua kasus virus corona B117 asal Inggris. Namun, belum diketahui pasti di mana lokasi dan karakter pasien mutasi Covid-19 tersebut.

Virus corona B117 asal Inggris digadang-gadang punya kekuatan bertransmisi lebih cepat dibanding Covid-19. Menurut studi pracetak dari London School of Hygiene and Tropical Medicine, memperkirakan bahwa varian B117 itu 56 persen lebih menular daripada strain asli SARS-CoV2.

pandemi Covid-19

Studi lain dari peneliti di Imperial College London menemukan data bahwa reproduksi virus B117 merupakan 1,45 atau jumlah rata-rata orang yang menularkan virus kepada orang yang terinfeksi. Padahal, angka sebelum varian muncul merupakan 0,92.

Pertanyaannya bagaimana gejala terifeksi virus corona B117, apakah sama dengan Covid-19?

Diterangkan dalam laman Prevention, banyak ilmuwan yang masih sulit untuk menjawab pertanyaan tersebut. "Tapi, ada kemungkinan gejala dari B117 tidak berbeda dengan Covid-19 asal Wuhan," kata Prathit Kulkarni, MD, asisten profesor kedokteran penyakit menular di Baylor College of Medicine di Houston.

"Dengan kata lain, Kamu tidak bisa membedakan dengan cukup detail apakah Kamu terpapar Covid-19 atau virus corona B117 asal Inggris," ungkap Thomas Russo, MD, Profesor dan Kepala Penyakit Menular di University at Buffalo di New York.

Untuk membedakannya, sambung dr Russo, hanya bisa dilakukan dengan pengujian genom virusnya.

Oleh karena itu, Kamu harus tetap memperhatikan tanda-tanda Covid-19 yang paling umum yaitu demam, menggigil, sesak napas, kelelahan, nyeri otot atau tubuh, sakit kepala, kehilangan rasa dan bau, skait tenggorokan, hidung tersumbat, mual, muntah, atau diare.

(DRM)

Comments