Bagaimana Cara Memperbaiki Sup yang Keasinan?

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Bagaimana Cara Memperbaiki Sup yang Keasinan?

Bagaimana Cara Memperbaiki Sup yang Keasinan?

KEPONEWS.COM - Bagaimana Cara Memperbaiki Sup yang Keasinan? SEMANGKUK sup yang hangat dan gurih, bukan hanya lezat disantap saat cuaca atau suhu sedang dingin. Sup lezat bisa dinikmati kapan saja, baik itu saat musim hujan, musim panas, atau pun ketika cuaca s...

SEMANGKUK sup yang hangat dan gurih, bukan hanya lezat disantap saat cuaca atau suhu sedang dingin. Sup lezat bisa dinikmati kapan saja, baik itu saat musim hujan, musim panas, atau pun ketika cuaca sedang berangin.

Dalam memasak sup, penggunaan garam yang tepat baik itu jenis dan jumlahnya jadi faktor krusial dalam hasil akhir rasa sup itu sendiri. Jikalau garam digunakan dengan tepat, maka sup akan punya rasa yang tepat.

Sebaliknya, kalau tak tepat penggunaannya maka sup akan keasinan. Secara umum, biasanya ada empat alasan kenapa sup jadi sangat asin. Pertama, jenis garam yang digunakan salah. Bahkan kalau Kamu mengikuti instruksi resep dengan akurat, salah jenis garam tetap bisa membuat sup jadi sangat asin.

Penyebab kedua merupakan tidak dites rasanya selama memasak, itulah kenapa sebaiknya membumbui sup secara bertahap, cicipi dan sesuaikan sepanjang sup dimasak, lalu bisa juga karena terlalu banyak penguapan cairan, dan terakhir tak sadar ada tambahan garam lainnya misalnya campuran bumbu, kaldu blok, keju, dan bahan lainnya mengandung natrium.

Follow Isu Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments