Bagaimana Cara Jokowi Kelola Utang dan Atasi Defisit Anggaran?

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Bagaimana Cara Jokowi Kelola Utang dan Atasi Defisit Anggaran?

Bagaimana Cara Jokowi Kelola Utang dan Atasi Defisit Anggaran?

KEPONEWS.COM - Bagaimana Cara Jokowi Kelola Utang dan Atasi Defisit Anggaran? JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan mengelola utang negara dengan lebih baik lagi. Rencananya pengelolaan utang akan dikombinasikan dengan instrumen lain yang lebih efisien. RAPBN...

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan mengelola utang negara dengan lebih baik lagi. Rencananya pengelolaan utang akan dikombinasikan dengan instrumen lain yang lebih efisien.

RAPBN 2020: Belanja Negara Rp2.528 Triliun, Defisit Anggaran Sebesar 1,76%

Hal tersebut sesuai dengan rencana kebijakan anggaran di tahun 2020 yang nantinya akan bersifat ekspansif, terukur dan terarah. Dia mengatakan, defisit anggaran akan dibiayai dengan memanfaatkan sumber-sumber pembiayaan yang aman dan dikelola hati-hati.

"Utang dikelola melalui kombinasi instrumen yang efisien, di antaranya dengan mempertimbangkan faktor risiko, serta pemanfaatannya secara lebih produktif," ujarnya saat Penyampaian Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang wacana APBN 2020 Beserta Nota Keuangannya di Gedung DPR-MPR, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Jokowi Buka-bukaan soal RAPBN 2020 di DPR

Jokowi melanjutkan, utang akan dimanfaatkan untuk program pembangunan seperti di bidang pendidikan, kesehatan, perlindungan sosial, infrastruktur, maupun pertahanan dan keamanan.

"Pembiayaan yang kreatif untuk akselerasi pembangunan infrastruktur juga dilakukan dengan memberdayakan peran swasta, melalui skema Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU)," kata Jokowi.

Jokowi Pakai Baju Adat Sasak, JK Pilih Baju Adat Betawi

Selanjutnya

Comments