Azwar Anas Sebut Gotong Royong Jadi Kunci Tangani Covid-19

Nasional

News / Nasional

Azwar Anas Sebut Gotong Royong Jadi Kunci Tangani Covid-19

Azwar Anas Sebut Gotong Royong Jadi Kunci Tangani Covid-19

KEPONEWS.COM - Azwar Anas Sebut Gotong Royong Jadi Kunci Tangani Covid-19 JAKARTA - Para kepala daerah yang diusung PDIP menerapkan taktik gotong royong dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Salah satunya seperti dilakukan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar...

JAKARTA - Para kepala daerah yang diusung PDIP menerapkan taktik gotong royong dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Salah satunya seperti dilakukan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dengan meningkatkan sinergi kepala desa (kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Anas mengatakan, kades dan BPD merupakan tokoh yang mempunyai peran besar untuk menjaga warganya. Bekerjasama denga pihak Puskesmas dan Camat, kades dan BPD bahu-membahu mencegah penyebaran Covid-19.

Mega Minta Calon Kepala Daerah dari PDIP Contoh Tri Rismaharini dan Azwar Anas

Semenjak awal, Kades dan BPD dengan didukung Puskesmas dan Camat sigap dengan menyiapkan rumah isolasi berbasis desa untuk para pendatang. Juga memantau dengan ketat. Ini bisa meminimalisasi pencegahan Covid-19, kata Anas, Senin (21/9/2020).

Tak hanya di tingkat desa, koordinasi dengan elemen TNI-Polri, Babinsa, Babinkamtibmas, camat dan kades juga secara rajin dilakukan secara terencana dalam rangka deteksi keamanan daerah semenjak dini.

Koordinasi ini semakin intens dilakukan saat Pemda melakukan percepatan penanganan Covid-19 khususnya pada klaster salah satu pondok pesantren di Banyuwangi.

"Adanya klaster pondok pesantren menjadi ujian bagi kita bersama. Namun, kekompakan tiga pilar menjadi salah sau pemicu percepatan penanganan covid-19 di Banyuwangi. Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen tiga pilar untuk bergotong royong semaksimal mungkin agar urusan ini segera selesai," ucap kader PDIP ini.

Ari dan Ara Sebut Indonesia akan Maju Bila 10 Persen Bupati Seperti Azwar Anas

Atas kerja keras menanggulangi Covid-19 tersebut, Anas mengatakan saat ini Banyuwangi telah dipilih oleh pemerintah pusat sebagai satu dari delapan daerah yang akan menjadi tujuan kegiatan kedinasan kementerian serta lembaga pemerintah pusat.

Itu akan membantu mulai memulihkan ekonomi, karena produk olahan pangan kembali laris, UMKM bergeliat, warung-warung kembali buka, pelaku jasa transportasi kembali beroperasi, dan sebagainya sebagaimana sebelum pandemi Covid-19. Tapi kita harus terapkan protokol kesehatan ketat, kata Anas.

Azwar Anas Sebut Gotong Royong Jadi Kunci Tangani Covid-19

Comments