Azhar Ibrahim, tunanetra yang sudah 5 tahun berprofesi menjadi montir

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Azhar Ibrahim, tunanetra yang sudah 5 tahun berprofesi menjadi montir

Azhar Ibrahim, tunanetra yang sudah 5 tahun berprofesi menjadi montir

KEPONEWS.COM - Azhar Ibrahim, tunanetra yang sudah 5 tahun berprofesi menjadi montir Lahir dengan keadaan sehat dan tanpa kekurangan sesuatu apapun, tentu saja menjadi harapan semua orang. Namun bukan berarti orang yang dilahirkan dengan keadaan berbeda harus berkecil hati.Azhar Ibrah...
Loading...

Lahir dengan keadaan sehat dan tanpa kekurangan sesuatu apapun, tentu saja menjadi harapan semua orang. Namun bukan berarti orang yang dilahirkan dengan keadaan berbeda harus berkecil hati.

Azhar Ibrahim salah satunya. Pria yang lahir dengan keadaan tunanetra ini tak meminta belas kasihan orang lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Pria asal KG Gajah Perak, Malaysia ini justru memilih menjadi seorang montir kendaraan bermotor. Bahkan Azhar sudah menjalani profesinya lebih dari 5 tahun.

Meski tidak melihat komponen mesin yang harus diperbaiki, Azhar mengaku tahu setiap kerusakan dan cara memperbaikinya. Pasalnya ia bisa mengetahuinya dari pendengarannya dan daya ingatnya pada letak setiap komponen kendaraan. "Awalnya saya belajar dari dan bertanya dengan detail, setiap komponen yang ada di kendaraan," kata Azhar seperti dikutip, Kamis (5/1) dari Malaysia Automotive Institute.

Azhar berpesan agar setiap orang mempelajari segala sesuatunya dengan sungguh-sungguh, agar apa yang diharapkan bisa tercapai. Simak video Azhar Ibrahim berikut ini:

(swh)

Loading...

Comments