Ayushita Belajar Dalami Karakter ODGJ dari Kucing Liar

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Ayushita Belajar Dalami Karakter ODGJ dari Kucing Liar

Ayushita Belajar Dalami Karakter ODGJ dari Kucing Liar

KEPONEWS.COM - Ayushita Belajar Dalami Karakter ODGJ dari Kucing Liar Aktris Ayushita berperan sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) bernama Murni dalam film terbarunya, Just Mom. Menariknya, perempuan 32 tahun itu mengaku belajar mendalami karakter ODGJ dari kucing...

Aktris Ayushita berperan sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) bernama Murni dalam film terbarunya, Just Mom. Menariknya, perempuan 32 tahun itu mengaku belajar mendalami karakter ODGJ dari kucing liar.

Ayushita bercerita pernah ada seekor kucing liar yang mendatangi kediamannya. Kucing yang kemudian dia rawat dan diberi nama Cookie itu terlihat ketakutan dengan manusia awalnya.

Para bintang dan pendukung film Just Mom. [Yuliani/Suara.com]Para bintang dan pendukung film Just Mom. [Yuliani/Suara.com]

"Jadi aku pernah kedatangan kucing liar gitu, enggak tega biasanya kuurusin tuh. Dia matanya bagus, tetapi bulunya dekil banget dan dia takut sama manusia, punya banyak stress berat dengan manusia," kata Ayushita dalam jumpa pers film Just Mom di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/1/2022).

Perilaku ketakutan kucing tersebut dan pandangan matanya sedikit banyak membantu Ayushita mendalami karakter Murni. Alasannya adalah, Murni dalam film Just Mom digambarkan sebagai ODGJ yang stress berat pada manusia karena pengalaman masa lalunya.

Sinopsis Film Just Mom, Kisahkan Usaha Seorang Ibu yang Kesepian

Penampilan Ayushita sebagai orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ) di film Just Mom. [Instagram Hanung Bramantyo]Penampilan Ayushita sebagai orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ) di film Just Mom. [Instagram Hanung Bramantyo]

"Jadi, itu yang aku pakai untuk mendalami karakter Murni yang takut sama manusia baru," katanya memaparkan.

Selain itu, personel BBB itu memaparkan, secara kebetulan ia mempunyai tante yang bekerja di rumah sakit jiwa. Ia pun sempat bertanya pada tantenya soal ODGJ.

"Aku juga kebetulan ada tante kerja di RSJ, waktu itu aku banyak tanya tuh soal ODGJ itu bagaimana. Padahal saat itu aku belum dapat tawaran karakter ini," ujar Ayushita.

Poster film Just Mom, yang dibintangi Christine Hakim, Ayushita, Niken Anjani, Ge Pamungkas, dan Toran Waibro. [Instagram]Poster film Just Mom, yang dibintangi Christine Hakim, Ayushita, Niken Anjani, Ge Pamungkas, dan Toran Waibro. [Instagram]

Selain Ayushita, film Just Mom turut dibintangi oleh Christine Hakim, Ge Pamungkas, Niken Anjani, dan Toran Waibro. Film itu menceritakan perihal Siti (Christine Hakim), seorang ibu dengan rasa rindu mendalam terhadap anak-anaknya yang sudah tumbuh dewasa.

Kemudian muncul ODGJ bernama Murni (Ayushita) dalam keluarga Siti yang bisa mengisi rasa sepi dan rindu Siti terhadap anak-anaknya. Film Just Mom mulai tayang di bioskop Indonesia mulai 27 Januari 2022.

Perankan Siti di Film Just Mom, Christine Hakim Ingatkan Mengenai Usaha Ibu

Comments