Ayahnya kena order fiktif, curhat anak driver ojek online ini viral

Trending

Fun / Trending

Ayahnya kena order fiktif, curhat anak driver ojek online ini viral

Ayahnya kena order fiktif, curhat anak driver ojek online ini viral

KEPONEWS.COM - Ayahnya kena order fiktif, curhat anak driver ojek online ini viral Selama ini menjadi driver ojek online menjadi salah satu mata pencaharian yang dipilih untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. Baik itu mereka yang hanya menjadikannya sebagai sampingan, maupun yang kerja f...
Loading...

Selama ini menjadi driver ojek online menjadi salah satu mata pencaharian yang dipilih untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. Baik itu mereka yang hanya menjadikannya sebagai sampingan, maupun yang kerja full time penghasilannya hanya dari ojek online.

Sebagai anak yang tahu orangtuanya kerja banting tulang untuk menghidupi keluarga, pasti sedih rasanya jikalau tahu sang ayah mendapat musibah ketika bekerja. Setidaknya itu yang dirasakan pemilik akun Twitter @cintaesbatuuu. Bagaimana tidak, ayahnya yang berprofesi sebagai driver ojek online mendapat orderan fiktif dari orang tak bertanggung jawab.

Perempuan yang mengaku sebagai Icel ini lalu mencurahkan isi hatinya di Twitter dan menjadi viral. Icel menceritakan kalau saat itu sang ayah mendapat orderan untuk mengantarkan pesanan makanan dari sebuah restoran cepat saji.

Awalnya memang tak ada kecurigaan apa-apa. Namun sang pemesan makanan mulai bertindak di luar kebiasaan ketika driver sudah memesankan makanannya. Pemesan ini mengirimkan beberapa nomor mencurigakan dan menyuruh driver untuk menghubungi nomor-nomor tersebut.

"pas pertama lgsg diangkat tapi cuma suara angin gitu,trs mati. ditelfon lagi kan sama persis angin juga,pas di halo2in tu gada suara. akhirnya dichat kan sm bokap kalo tu nomer gada yang angkat. trs akhirnya sm customer tu disuru telfon ke nomer istrinya," tulis akun @cintaesbatuuu, seperti lansir dari cuitannya pada Senin (2/12).

Satu hal yang membuat sang ayah curiga, kata Icel, nomor yang diberi merupakan nomor dengan awalan +1. Itu menandakan kalau nomor tersebut tidak berasal dari Indonesia. Usai ditelepon tidak ada sautan, begitu juga saat di-chat tidak ada jawaban sama sekali.

curhat anak driver ojek online fiktif © Twitter/cintaesbatuuu

foto: Twitter/@cintaesbatuuu

Akhirnya driver tersebut memutuskan untuk menyelesaikan pesanan dan mengikhlaskannya. Icel pun sempat memotret pesanan makanan yang dipesan oleh sang pengorder fiktif. Tampak dua plastik penuh makanan cepat saji yang tak mempunyai tuan. Namun Icel tidak menyebutkan berapa kerugian yang dialami oleh ayahnya tersebut.

"jahat bgt si org2 skrg,ga ngerti lagi gue. bisa2nya bokap gue lagi nyari nafkah malah dikerjain dgn cara dpt orderan fiktif segala hhh," kata Icel.

Hingga kini, curhatan perempuan ini telah mendapat retweet lebih dari 4.000 kali. Sementara itu banyak warganet yang mengaku kesal dengan pelaku order fiktif yang nggak ada kapok-kapoknya.

"jahat bgt org2 sekarang, gak mikirin susahnya nyari uang, semua profesi BERHAK dihargai," tulis akun @syalwadnnn.

"Astaga gak ada otak," kata akun @Funyourbae.

"gue gatau kenapa manusia skrg seberani itu mainin rezeki halal orang lain," ujar akun @ayuwulansrr.

Recommended By Editor

Comments