Awasi Liga I 2020, Polda Bali Bentuk Satgas Anti Mafia Bola

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Awasi Liga I 2020, Polda Bali Bentuk Satgas Anti Mafia Bola

Awasi Liga I 2020, Polda Bali Bentuk Satgas Anti Mafia Bola

KEPONEWS.COM - Awasi Liga I 2020, Polda Bali Bentuk Satgas Anti Mafia Bola Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, Polda Bali membentuk Satuan Tugas (Satgas) Wilayah Anti Mafia Bola. Anggota Satgas yang berjumlah 53 orang itu akan mengintai para mafia bola perusak nilai sp...
Loading...

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, Polda Bali membentuk Satuan Tugas (Satgas) Wilayah Anti Mafia Bola. Anggota Satgas yang berjumlah 53 orang itu akan mengintai para mafia bola perusak nilai sportivitas dan fair play.

Kasatgas Anti Mafia Bola wilayah Bali, Kombes Pol Andi Fairan akan mengawasi penuh wasit, manajemen, pemain, pelatih yang memimpin laga dan penyelenggara. Untuk mengefektifkan pengawasan pihaknya berharap partisipasi masyarakat.

Masyarakat pemerhati sepakbola bisa memberikan aduan kepada kami. Bila melihat laga yang secara kasat mata terindikasi adanya 'permainan' bisa memberikan aduan melalui sosmed Instagram Polda Bali atau call center 081916701972, tutur Kombes Andi, Senin 24 Februari 2020.

Antisipasi Kecurangan, Polda Aceh Bentuk Satgas Antimafia Bola

Selain itu, Satgas ini juga dibentuk untuk melakukan penegakan hukum kalau ditemukan pelanggaran. Diharapkan dengan terbentuknya Satgas ini persepakbolaan semakin bersih, bermartabat dan berprestasi menuju Indonesia maju.

Satgas Antimafia Bola geledah apartemen Djoko Driyono.

Kombes Andi mengaku selama tiga tahun keberadaan Bali United yang merupakan klub kesayangan masyarakat Bali belum pernah ditemukan adanya praktik yang merugikan atau menguntungkan secara tidak sah.

Namun demikian, Kombes Andi tetap memberikan peringatan agar para mafia bola jangan coba-coba melakukan kecurangan.

Eddy Pramono (kanan) didampingi Ketua Satgas Antimafia Bola Hendro Pandowo

Satgas Antimafia Bola Mulai Bergerak Awasi Liga 1, 2 dan 3

Satgas Antimafia Bola saat menggeledah apartemen Joko Driyono.

Antisipasi Kecurangan, Polda Aceh Bentuk Satgas Antimafia Bola

Kantor PT Liga Indonesia di kawasan Kuningan digeledah Satgas Anti Mafia Bola

Polri Sebar Satgas Antimafia Bola ke 13 Daerah

Plt Ketua Umum PSSI, Djoko Driyono, usai jalani pemeriksaan.

Mantan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono Ajukan Banding

Sidang vonis Joko Driyono

Eks Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono Divonis 1,5 Tahun Penjara

Mantan pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono (tengah) mengikuti sidang perdana kasus dugaan penghilangan barang bukti pengaturan skor di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta

JPU Tak Siap, Sidang Tuntutan Joko Driyono Ditunda Lagi

Dia mengungkapkan, pada Liga I tahun 2019 Satgas Anti Mafia Bola Pusat di Mabes Polri menangani 4 kasus mafia bola. Dari 4 kasus yang ditangani tahun 2019 itu terdapat sejumlah pasal yang diterapkan.

Ada pun pasal-pasal itu adalah pasal 378 KUHP perihal Penipuan, UU Nomor 11 Tahun 2010 wacana Tindak Pidana Suap, UU Nomor 8 tahun 2010 wacana Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang, dan UU Nomor 31 Tahun 1990 perihal Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Antisipasi Kecurangan, Polda Aceh Bentuk Satgas Antimafia Bola

PSSI Rakor dengan Polri, Bahas Mafia Bola

Stress berat Kerusuhan Suporter, PSSI Siapkan Taktik Jelang Liga 1

Comments