Awas! Stres Bisa Menular Lho, Obatnya Berpikir Positif

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Awas! Stres Bisa Menular Lho, Obatnya Berpikir Positif

Awas! Stres Bisa Menular Lho, Obatnya Berpikir Positif

KEPONEWS.COM - Awas! Stres Bisa Menular Lho, Obatnya Berpikir Positif STRES bisa dialami siapa saja dan dampaknya bisa menular pada orang di sekitar. Untuk itu, obat terbaik ialah berpikir positif.Sebuah temuan baru menunjukkan, bahwa stres bisa menular pada orang di se...

STRES bisa dialami siapa saja dan dampaknya bisa menular pada orang di sekitar. Untuk itu, obat terbaik ialah berpikir positif.

Sebuah temuan baru menunjukkan, bahwa stres bisa menular pada orang di sekitar. Pendiri software kesehatan dan kesejahteraan Energy Fusion Dean Griffiths menjelaskan, bahwa manusia bisa saling mencerminkan emosi karena neuron cermin.

Di mana ketika melihat orang lain melakukan suatu tindakan, neuron cermin berpendar seolah juga melakukan hal yang sama dan memungkin menangkap pikiran orang tersebut. "Emosi kita menyebar melalui jaringan nirkabel neuron cermin ini, yang memungkinkan kita untuk berempati kepada orang lain," papar Griffiths, seperti dilansir dari Psychologies.

Misalnya seperti ketika melihat jari kaki seseorang tersandung, area tertentu di otak akan menyala dan membuat seolah merasakan kesakitan yang sama. Sebuah penelitian menunjukkan, 26% orang mengalami peningkatan kadar hormon stres kortisol hanya dengan melihat seseorang yang mengalami stres.

Dibandingkan orang asing, 40% stres jenis ini bisa menular antara pasangan kekasih. Namun 24% responden juga menunjukkan respons stres ketika dilakukan analisis penularan kondisi stres lewat video dengan orang asing. Meski demikian, stres yang menular ini bisa diubah dan dikendalikan. Penelitian lain juga menemukan bahwa menciptakan pola pikir positif perihal stres bisa menurunkan 23% efek negatif dari stres.

"Alih-alih frustrasi pada orang-orang negatif di sekitar Anda, cobalah untuk melihatnya sebagai tantangan untuk membantu seseorang menjadi positif," pungkasnya, ditulis situs Sindonews.

Awas! Stres Bisa Menular Lho, Obatnya Berpikir Positif

Comments