Awas Moms, Ada Bahayanya jika Anak Alami Gangguan Tidur

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Awas Moms, Ada Bahayanya jika Anak Alami Gangguan Tidur

Awas Moms, Ada Bahayanya jika Anak Alami Gangguan Tidur

KEPONEWS.COM - Awas Moms, Ada Bahayanya jika Anak Alami Gangguan Tidur ANAK-anak yang sering insomnia atau sering terbangun di malam hari ketika tidur, jangan dibaikan Moms. Karena bahayanya bisa mengganggu pola makan anak, sehingga mereka cenderung memiliki berat badan...

ANAK-anak yang sering insomnia atau sering terbangun di malam hari ketika tidur, jangan dibaikan Moms. Karena bahayanya bisa mengganggu pola makan anak, sehingga mereka cenderung memiliki berat badan kurang.

Hal ini diungkapkan oleh Spesialis Konsultan Tumbuh Kembang Anak Dr dr Ahmad Suryawan SpA(K). Menurut dia, bila anak mengalami gangguan tidur yang ekstrem, bisa membuat orangtuanya sulit mengatur pola makan si kecil.

"Kalau anak mengalami gangguan tidur ekstrem, temtu orangtua kesulitan memberikan makan. Tapi prinsipnya jangan membangunkan anak yang tidur untuk makan," kata dr Wawan ketika ditemui di daerah Gondangdia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Untuk mengubah, orangtua diminta untuk menghilangkan gangguan tidur dengan cara yang nyaman. Karena anak-anak sangat sensitif, apalagi dengan dampaknya.

Adapun salah satu caranya, menurut dia, ketika malam hari jangan biasakan anak menonton televisi atau bermain gadget. Selain memicu malas bergerak, alat elektronik itu rentan membuat anak mengalami gangguan tidur.

"Dampaknya pola tidur yang acak-acakan, membuat pola makan acak-acakan juga," imbuhnya.

Ketika hal ini terjadi, anak bisa mengalami berat badan kurang karena malnutrisi. Akibatnya pun bisa dialami anak dalam jangka panjang.

"Anak yang mengalami malnutrisi di awal, cenderung mengidap diabetes sampai stroke di masa depan," pungkasnya.

Awas Moms, Ada Bahayanya jika Anak Alami Gangguan Tidur

Comments