Awas! Makanan yang Digoreng Memicu Radang dan Kenaikan Berat Badan

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Awas! Makanan yang Digoreng Memicu Radang dan Kenaikan Berat Badan

Awas! Makanan yang Digoreng Memicu Radang dan Kenaikan Berat Badan

KEPONEWS.COM - Awas! Makanan yang Digoreng Memicu Radang dan Kenaikan Berat Badan MAKANAN yang Anda konsumsi dapat berpengaruh langsung terhadap kesehatan. Karenanya, selektif terhadap makanan yang dikonsumsi perlu dilakukan.Anda perlu menghindari sejumlah makanan yang dapat menyeb...

MAKANAN yang Anda konsumsi dapat berpengaruh langsung terhadap kesehatan. Karenanya, selektif terhadap makanan yang dikonsumsi perlu dilakukan.

Anda perlu menghindari sejumlah makanan yang dapat menyebabkan peradangan di dalam tubuh. Bahkan, peradangan tersebut dapat memicu kenaikan berat badan.

Berikut makanan penyebab radang yang membuat tubuh gemuk seperti dilansir dari laman Boldsky:

Makanan digoreng

Makanan digoreng diproses menggunakan minyak nabati, karenanya mengandung produk akhir glikinasi tingkat lanjut yang tinggi (AGEs). Mengurangi konsumsi makanan seperti kentang goreng, ayam goreng, dan sebagainya akan membantu mengurangi peradangan di tubuh.

Susu

Susu merupakan sumber peradangan mengandung lemak jenuh. Selanjutnya, susu full-fat diketahui mengganggu mikrobiom usus, yang sebenarnya merupakan bakteri baik yang diketahui bisa mengurangi peradangan.

Daging beku

Daging beku, seperti sapi, ayam dan babi biasanya dilengkapi dengan antibiotik untuk membuat mereka menambah berat badan lebih cepat. Jenis daging yang kita makan tinggi lemak jenuh. Ini karena tubuh dalam keadaan konstan menyerang menelan sisa kadar antibiotik dan hormon. Inilah salah satu makanan penyebab peradangan yang bisa membuat Anda gemuk.

Daging olahan

Daging olahan dibuat dengan daging merah yang tinggi lemak jenuh, serta mengandung produk akhir glycation tingkat tinggi (AGEs). Ini ialah senyawa inflamasi yang tercipta ketika daging olahan dikeringkan, diisap atau dimasak dalam suhu tinggi.

Roti putih

Roti yang dibeli di toko perlu dihindari kalau ingin menurunkan berat badan. Makanan ini mengandung pati yang dikenal sebagai amylopectin A, memiliki efek inflamasi.

Awas! Makanan yang Digoreng Memicu Radang dan Kenaikan Berat Badan

Comments