Awas Lidah Terbakar Menyantap Bakso Penyet, Pedas Banget!

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Awas Lidah Terbakar Menyantap Bakso Penyet, Pedas Banget!

Awas Lidah Terbakar Menyantap Bakso Penyet, Pedas Banget!

KEPONEWS.COM - Awas Lidah Terbakar Menyantap Bakso Penyet, Pedas Banget! Bakso menjadi menu yang paling sering dijumpai di mana-mana. Olahan daging sapi berbentuk bulat dengan tekstur kenyal ini memiliki cita rasa gurih yang bisa menggoyang lidah Anda. Kalau Anda merupakan...

Bakso menjadi menu yang paling sering dijumpai di mana-mana. Olahan daging sapi berbentuk bulat dengan tekstur kenyal ini memiliki cita rasa gurih yang bisa menggoyang lidah Anda.

Kalau Anda merupakan pecinta bakso sejati, dan bosan dengan varian bakso yang itu-itu saja. Mengapa tidak mencoba untuk menjelajahi Cinere, Depok, Jawa Barat, untuk merasakan sajian bakso dengan beragam dan unik.

Salah satu kedai bakso tersebut ialah Bakso Baper Miss Julid yang terletak di Jalan Pangkalan Jati No.15 Gandul. Kedai bakso yang tengah populer di kalangan warganet ini memberikan sajian bakso dengan cita rasa yang cocok dengan lidah masyarakat Indonesia.

Saat VIVA mampir ke sana, Rabu, 10 Januari 2018, kami langsung disambut dengan interior kedai yang berkonsep homey, didominasi dengan kayu linen. Jangan kaget saat melihat menu, karena ada 26 varian bakso yang ditawarkan.

Namun, ada sejumlah varian yang menjadi andalan mereka. Berikut ini di antaranya.

Bakso Penyet Spesial

Untuk Anda ketahui, bakso penyet ini merupakan bakso yang disajikan secara digoreng dengan tambahan sambal rawit merah goreng. Semuanya disajikan di atas cobek dengan cara dipenyet. Kuah bakso berikut mi dan sawi disajikan secara terpisah.

Untuk menu ini, Anda akan mendapatkan satu buah bakso goreng besar dengan isian cabai rawit yang dibelah dua, satu buah bakso goreng ukuran sedang dan lima buah bakso goreng ukuran kecil.

Bakso Penyet Spesial.

Soal rasa, enggak perlu khawatir, terutama kalian yang penggila pedes. Pasalnya, bakso jenis ini akan memberikan kamu tingkat kepedasan mulai dari level satu hingga enam. Di mana tiap levelnya berisi kelipatan lima buah cabai rawit merah.

Di cuaca Depok yang kala itu sedang lembap, kami pun memilih level dua. Baru saja mulai menyantapnya, keringat seukuran bulir jagung mulai keluar dari ujung dahi hingga akhirnya membuat tubuh basah karena kepedasan

Jangan lupa untuk mencoba memasukkan bakso ini ke dalam kuah bening yang telah disediakan untuk menemukan sensasi rasa yang lebih nikmat. Seporsi menu ini dihargai Rp25 ribu.

Bakso Baper Mangkok

Tak hanya itu, kami pun disuguhkan dengan Bakso Baper Mangkok, yakni bakso yang wadahnya berasal dari daging bakso dengan topping mi, sawi dan tetelan. Tetelan gurih bercampur dengan kenyalnya bakso beradu meriah di mulut. Menu ini juga dihargai Rp25 ribu.

Bakso Mangkok Baper.

Bakso Selimut Kabut

Menu ketiga yang disuguhkan ialah Bakso Selimut Kabut. Bakso ini cukup unik, karena biasanya telur berada di dalam daging bakso, namun ini kebalikannya. Justru telurnya yang menyelimuti bakso.

Ada sesuatu yang berbeda dari menu ini. Jikalau umumnya bakso yang dicampurkan dengan telur akan menimbulkan amis, tapi itu tidak berlaku bagi bakso ini. Meski telurnya berada di luar, cita rasanya pun tak kalah dengan bakso-bakso lainnya. Untuk semangkuk bakso ini, harga yang harus Anda bayar merupakan Rp20 ribu.

Bakso Selimut Kabut.

Bakso Iga Baper

Menu keempat ialah Bakso Iga Baper, terdiri dari daging iga yang dibalut dengan daging bakso. Kalau Anda pecinta iga, tentu ini bisa jadi pilihan olahan iga yang baru.

Untuk memudahkan pengunjung, pemilik kedai pun menyediakan pisau kecil untuk membantu Anda menikmati bakso dan iga sapi. Anda bisa meminta sedotan untuk menyeruput sum-sum juga, lho. Semangkuk bakso iga dengan sayur, mi dan tetelan dihargai sebesar Rp35 ribu.

Bakso Iga Baper.

Bakso Judes Spesial Baper

Menu kelima yakni Bakso Judes Spesial Baper. Untuk menu ini Anda akan disuguhkan mangkuk berisi dua bakso besar dengan isian keju dan cabai rawit merah yang keduanya dibelah menjadi dua, serta satu buah bakso goreng ukuran sedang. Untuk paduan bakso dengan keju juga cukup menarik dengan tambahan kuah panas yang menyegarkan tenggorokan.

Bakso Judes Spesial Baper.

Sedangkan bakso lainnya yang berisikan cabai merah ini pun tak kalah menarik dengan Bakso Penyet Spesial. Untuk bakso ini, cabai yang digunakan telah dihaluskan dan ditumis terlebih dahulu.

Sedangkan cabai di Bakso Penyet Spesial merupakan cabai rawit mentah yang kemudian digoreng. Soal tingkat kepedasan, lebih juara Bakso Penyet Spesial. Untuk bisa menikmati bakso ini, Anda harus membayar sebesar Rp28 ribu.

Comments