Awas, Lawan Kevin/Marcus di Denmark Open Pernah Bikin Sakit Hati

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Awas, Lawan Kevin/Marcus di Denmark Open Pernah Bikin Sakit Hati

Awas, Lawan Kevin/Marcus di Denmark Open Pernah Bikin Sakit Hati

KEPONEWS.COM - Awas, Lawan Kevin/Marcus di Denmark Open Pernah Bikin Sakit Hati BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019, sudah memasuki babak paling krusial sebelum menuju ke dua partai puncak turnamen. Segala sesuatu bisa saja terjadi dalam hasil laga nanti. Kali ini yang pa...
Loading...

BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019, sudah memasuki babak paling krusial sebelum menuju ke dua partai puncak turnamen. Segala sesuatu bisa saja terjadi dalam hasil laga nanti.

Kali ini yang paling menarik diulas ialah perihal perebutan satu tiket menuju semifinal antara ranking 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan peringkat 7 dunia, Han Chengkai/Zhao Haodong.

Pertarungan perempatfinal Denmark Open 2019 yang akan dilangsungkan malam ini, Jumat 18 Oktober 2019, merupakan pertemuan ke enam kedua ganda putra ini.

Dalam lima catatan pertemuan terakhir, kedua pasangan mempunyai kekuatan yang sama kuatnya. The Minions sudah 2 kali mengalahkan duo China itu. Han/Zhao tiga kali menang lawan Kevin/Marcus. Salah satu kemenangan duo China itu didapatkan setelah Kevin/Marcus mundur dari laga karena cedera.

Namun, meski dalam catatan pertemuan kekuatan kedua pasangan cukup berimbang. Hanya saja Kevin/Marcus harus ekstra waspada menghadapi Han/Zhou. Karena, Kevin/Marcus pernah mempunyai pengalaman sangat menyakitkan kala menghadapi mereka.

Han Chengkai/Zhou Haodong rayakan kemenangan lawan Kevin/Marcus

Kevin/Marcus pernah dikalahkan di final French Open 2018. Kekalahan itu menghancurkan rekor selalu menang di final yang dibukukan Kevin/Marcus di musim turnamen 2018.

Final French Open 2018 merupakan final ke tujuh yang berhasil dicapai Kevin/Marcus saat itu, pada enam final sebelumnya mereka selalu menang dan membawa pulang gelar juara. Mulai dari Indonesia Masters, India Open, All England Open, Indonesia Open, Japan Open, dan Denmark Open.

Di final French Open 2018, Kevin/Marcus mengalami kekalahan melalui pertarungan panjang dengan durasi 52 menit. Mereka dikalahkan Han/Zhou melalui rubbergame dengan angka 21-23, 21-8 dan 17-21.

Goh Jin Wei.

Curhat Pilu Ratu Bulutangkis Dunia yang Idap Penyakit Misterius

BWF World Tour.

Nasib Bulutangkis Putri Malaysia Lebih Tragis dari RI di Denmark Open

Li Xue Rui (tengah)

Kabar Mengejutkan, Ratu Bulutangkis Olimpiade London Pensiun

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq (belakang)

Malaysia Ngebet Gojek hingga Laga Terdramatis di Denmark Open

Jonatan Christie

Ditikung Terus di Denmark, Entah Apa yang Merasuki Jonatan dan Ginting

BWF World Tour.

Dramatis, Jonatan Christie Dihajar Ranking 22 Dunia di Denmark Open

Yang paling membuat kekalahan itu terasa sangat menyakitkan ialah, seharusnya Kevin/Marcus bisa merebut kemenangan game pertama. Alasannya adalah mereka sempat mendapatkan kesempatan untuk menutup game setelah unggul 20-18. Sayangnya, 1 poin kemenangan gagal didapatkan karena Han/Zhou keburu bisa menyamakan angka 20-20.

Tak cuma sekali saja Kevin/Marcus mendapatkan peluang untuk menang, usai poin sama kuat 20-20, mereka kembali unggul 21-20. Tapi, lagi-lagi mereka gagal mendapatkan 1 angka pamungkas. Malahan Han/Zhou yang berbalik mencuri kemenangan setelah mendapatkan 3 poin beruntun.

Kevin/Marcus buka keunggulan Indonesia di Piala Sudirman atas Inggris

Laga perempatfinal Denmark Open 2019 ini juga sangat rentan tertulang kisah yang sama dengan final French Open 2018. Hal itu mengingat penampilan Han/Zhou sedang membaik di turnamen ini.

Hal itu dibuktikan dengan kekalahan yang dialami ganda putra tuan rumah Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen yang dikalahkan di laga perdana. Padahal di dua turnamen sebelumnya adalah Korea Open dan China Open, Han/Zhou dihajar Mathias/Mads secara beruntun di laga perdana.

Tapi jangan khawatir, meski Han/Zhou sedang ganas. The Minions juga sedang berada dalam penampilan terbaiknya lho. Mereka sudah memborong 5 gelar. 2 gelar juara BWF Super 1000, China Open 2019 dan Indonesia Open 2019. Satu gelar juara BWF Super 750, Japan Open 2019 serta dua gelar juara BWF Super 500, adalah Malaysia Masters 2019 dan Indonesia Masters 2019.

Dan yang terpenting, di pertemuan terakhir. Kevin/Marcus mengalahkan Han/Zhou. Mereka terakhir bertarung di perempatfinal Badminton Asia Championships 2019, saat itu The Minions menang 21-13, 19-21 dan 21-16.

Curhat Pilu Ratu Bulutangkis Dunia yang Idap Penyakit Misterius

Comments