Awal Karier Dovizioso di MotoGP Tidaklah Mudah

MotoGP

Sports / MotoGP

Awal Karier Dovizioso di MotoGP Tidaklah Mudah

Awal Karier Dovizioso di MotoGP Tidaklah Mudah

KEPONEWS.COM - Awal Karier Dovizioso di MotoGP Tidaklah Mudah BOLOGNA Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso merupkan salah satu sosok yang diperhitungkan di MotoGP. Dovizioso termasuk pembalap yang selalu jadi unggulan di kejuaraan dalam tiga musi...

BOLOGNA Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso merupkan salah satu sosok yang diperhitungkan di MotoGP. Dovizioso termasuk pembalap yang selalu jadi unggulan di kejuaraan dalam tiga musim terakhir. Akan tetapi, awal karier Dovizioso di MotoGP tidaklah mudah.

Dovizioso naik ke MotoGP dari kelas 250cc pada musim 2008 usai direkrut Repsol Honda. Bergabung ke Honda tidak menjamin Dovizioso mudah mendapatkan kemenangan. Kemenangan pertama Dovizioso dicatatkan di MotoGP Inggris 2009 yang saat itu masih berlangsung di Sirkuit Donington Park.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Dovizioso finis pertama tetapi cara kemenangan itu diraih tidak terlalu disukai pembalap berpaspor Italia tersebut. Kemenangan diraih Dovizioso padahal dia belum nyaman mengendarai motor MotoGP yang banyak menuntut fisik.

MotoGP 2020 Diragukan Bergulir dalam Waktu Dekat

Dovizioso kemudian bertahan di Honda selama empat musim sebelum pindah ke Yamaha pada 2012 dan berlabuh ke Ducati setahun kemudian. Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya pengalaman akhirnya kemampuan Dovizioso pun meningkat.

Selanjutnya

Comments